yoldash.net

Kata-kata STY Usai Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong mengaku sangat senang bisa membawa timya lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.
Shin Tae Yong sangat senang membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI)

Jakarta, Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong mengaku sangat senang bisa membawa timya lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Tim Garuda Muda lolos usai menempati posisi runner up Grup A. Kepastian itu didapat setelah Timnas Indonesia U-23 menang telak 4-1 atas Yordania pada laga pemungkas grup di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

"Pertama-tama saya sangat senang kami lolos ke perempat final. Saya mengucapkan rasa terima kasih yang besar kepada pemain. Hari ini Ketua umum PSSI Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga [Dito Ariotedjo], mereka hadir di sini, mendukung kami. Jadi saya senang kami melakukan pekerjaan yang bagus di lapangan," ujar Shin Tae Yong setelah pertandingan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya ingin membagi kemenangan ini bukan hanya dengan pemain, tetapi juga setiap orang di PSSI, seluruh fans Indonesia juga, khususnya saya berterima kasih kepada pemain yang bermain sangat baik hari ini," ia melanjutkan.

Keberhasilan ini membuat Shin Tae Yong berhasil memenuhi target yang ditetapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Seperti diketahui, Erick menargetkan STY bisa membawa Timnas Indonesia U-23 bisa melangkah ke fase gugur.

Meski telah memenuhi target dari PSSI, Shin Tae Yong belum mau berhenti. Ia ingin mengejar target pribadi yang ditetapkan dengan membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

"Saya baru mencapai 50 persen dari target yang saya tetapkan. Di perempat final, Korea atau Jepang, kami belum tahu siapa yang akan dihadapi. Saya akan menyaksikan pertandingannya [Korea vs Jepang] besok," kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Timnas Indonesia U-23 kini tinggal menanti lawan yakni juara Grup B. Posisi itu kini diperebutkan Korea dan Jepang untuk menjadi lawan Indonesia pada babak delapan besar Piala Asia U-23 2024, 25 April mendatang.

(jal/jal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat