yoldash.net

Kadin Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran Usai MK Tolak Gugatan Pilpres

Kadin mengucapkan selamat ke pasangan presiden terpilih Prabowo-Gibran usai MK menolak seluruh gugatan hasil Pilpres 2024.
Kadin mengucapkan selamat ke pasangan presiden terpilih Prabowo-Gibran usai MK menolak seluruh gugatan hasil Pilpres 2024. (Foto: REUTERS/KIM KYUNG-HOON)

Jakarta, Indonesia --

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengucapkan selamat kepada pasangan presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut diucapkan langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan hasil Pilpres 2024 yang diajukan Anies-Muhaimin maupun pasangan Ganjar- Mahfud MD.

Putusan MK sekaligus menguatkan hasil penghitungan suara KPU yang menyatakan Prabowo-Gibran menang dan mengalahkan dua pasangan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sebagai organisasi perwakilan dunia usaha dan mitra strategis pemerintah, Kadin Indonesia juga mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," ucap Arsjad melalui keterangan resmi, Senin (22/4).

ADVERTISEMENT

Kadin Indonesia, kata Arsjad, meyakini bahwa penetapan resmi dari KPU dan putusan MK yang telah diumumkan akan memberikan kepastian bagi dunia usaha yang berdampak pada kemajuan ekonomi.

Ia pun mengajak mengajak semua pihak untuk menghormati keputusan tersebut. Hal ini guna mendukung stabilitas politik yang esensial bagi pertumbuhan ekonomi dan dinamika dunia usaha.

"Kadin Indonesia juga berharap agar semua pihak yang terlibat dalam pemilihan umum dapat bersatu dan bergotong royong dalam membangun Indonesia, terutama dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global," tutur Arsjad.

Ia menambahkan bahwa Kadin senantiasa fokus dalam mengembangkan ekosistem ekonomi yang mendukung pertumbuhan dan inovasi bisnis lintas sektor.

"Sebagai mitra strategis pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, Kadin Indonesia bertujuan mendukung pencapaian visi Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat