yoldash.net

PGE Area Kamojang Sabet Tiga Penghargaan Unggulan di Forum CSR Jabar

Pertamina Geothermal Energy menyabet tiga penghargaan bergengsi dalam acara Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Jawa Barat 2023.
Pertamina Geothermal Energy menyabet tiga penghargaan bergengsi dalam acara Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Jawa Barat 2023. (Foto: Arsip PT Pertamina Geothermal Energy)

Jakarta, Indonesia --

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) menyabet tiga penghargaan bergengsi dalam acara Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Jawa Barat 2023.

Dari 12 kategori penghargaan, PGE Area Kamojang berhasil meraih Penghargaan Community Environmental Stewardship, Sustainability, dan Local Champion kategori CSR Economy.

"Penghargaan ini menegaskan dedikasi PGE Area Kamojang dalam menjaga komitmennya terhadap praktik keberlanjutan, termasuk dalam pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat," kata Manager HSSE PGE Area Kamojang Hendrik Kurniawan dalam keterangan resmi, Jumat (26/4).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penghargaan untuk Local Champion diberikan kepada salah satu Local Hero program Ibun Mall, Hendri Wahyudi.

ADVERTISEMENT

"Ibun Mall hadir sebagai solusi digitalisasi pemasaran produk yang dihasilkan masyarakat lokal Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, melalui live streaming di aplikasi TikTok dan Shopee," ungkapnya.

Hendrik menambahkan kontribusi PGE Area Kamojang pada kesejahteraan masyarakat sekitar area operasinya selaras dengan komitmen PGE untuk memajukan industri geotermal sebagai tulang punggung energi nasional di masa depan.

"Pengembangan energi panas bumi selalu bersinggungan dengan lingkungan dan masyarakat sebagai pemangku kepentingan utama," pungkasnya.

PGE Area Kamojang merupakan area tertua PGE yang memiliki 5 unit Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP), dengan total kapasitas terpasang pada saat ini sebesar 235 MW.

[Gambas:Video CNN]

(num/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat