yoldash.net

Bea Cukai Telusuri Asal iPad Murah Jualan Baim Wong

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah menelusuri asal puluhan iPad murah seharga Rp1 juta yang dijual oleh Baim Wong.
Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah menelusuri asal puluhan iPad murah seharga Rp1 juta yang dijual oleh Baim Wong. (Arsip Satria Muda).

Jakarta, Indonesia --

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah menelusuri asal puluhan iPad murah seharga Rp1 juta yang dijual oleh Baim Wong.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kementerian Keuangan Nirwala Dwi Heryanto.

"Saya juga baru dapat (infonya), kita lagi telusuri," ujar Nirwala yang dikutip dari detik.com, Rabu (27/12).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, Baim Wong kembali membuat kehebohan melalui instagramnya saat ia menginfokan akan menjual iPad seharga Rp1 juta tepat pada 26 Desember 2023.

ADVERTISEMENT

Menurut Baim, iPad tersebut sengaja dijual murah sebagai bentuk kado.

"Siapa yang bilang iPad mahal? Nggak. Saya kasih harga murah Rp1 juta. Beneran nih, ini namanya menyambut 2024, saya kasih hadiah. Sudah lama kita nggak berbagai mantap bosku," kata Baim dalam video yang diunggah.

Namun, aksi Baim tersebut mendapat sorotan. Bahkan ada netizen yang mengadukan aksi Baim Wong kepada Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo untuk menelusuri aksi jual beli tersebut yang dinilai berkedok 'impor elektronik bekas'.

Menanggapi, Yustinus dalam cuitannya mengaku telah menyampaikan kepada DJBC agar bisa segera ditindaklanjuti.

"Siap. Terima kasih. Kemarin sudah kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik," tulis Yustinus.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat