yoldash.net

Hasil Euro 2024: Eriksen Cetak Gol, Slovenia vs Denmark Imbang

Duel Slovenia vs Denmark berakhir imbang dalam laga Euro 2024 di Stuttgart Arena, Minggu (16/6).
Denmark ditahan imbang oleh Slovenia dalam laga Euro 2024. (REUTERS/Leonhard Simon)

Jakarta, Indonesia --

Duel Slovenia vs Denmark berakhir imbang 1-1 dalam laga Euro 2024 di Stuttgart Arena, Minggu (16/6). Christian Eriksen mencetak gol di laga ini.

Denmark berhasil memimpin 1-0 atas Slovenia pada menit ke-17. Christian Eriksen jadi sosok yang mencetak gol perdana Denmark di turnamen ini.

Gol ini bermula dari skema lemparan ke dalam. Jonas Wind yang melihat pergerakan Eriksen yang datang dari lini kedua langsung mengirim umpan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Eriksen berada dalam posisi bebas dan akhirnya bisa melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung oleh Jan Oblak.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Denmark berusaha keras untuk bisa memperbesar keunggulan. Namun Slovenia juga tak tinggal diam.

Mereka berupaya memberikan tekanan balik pada Denmark. Bahkan di 10 menit awal, Slovenia sempat merepotkan pertahanan Denmark lewat skema lemparan jarak jauh.



Pada menit ke-64, Denmark punya peluang bagus untuk menggandakan keunggulan. Umpan silang Victor Kristiansen disambut oleh Rasmus Hojlund di depan gawang.

Namun peluang tersebut batal menjadi gol karena Jan Oblak bisa bereaksi dengan baik. Oblak bisa membendung tembakan Hojlund dari jarak dekat.

Dua menit berikutnya giliran Slovenia yang gagal memanfaatkan peluang emas mencetak gol. Sundulan Adam Cerin memanfaatkan umpan Andraz Sporar hanya melebar di sisi kiri gawang.

Slovenia kembali punya peluang bagus di menit ke-76. Benjamin Sesko melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola meluncur deras dan tak bisa dijangkau oleh Kasper Schmeichel. Namun bola kemudian hanya membentur tiang gawang.

Semenit kemudian, Slovenia akhirnya benar-benar bisa mencetak gol. Erik Janza melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dalam proses gol tersebut.

Bola lebih dulu membentur pemain Denmark sehingga berubah arah. Kasper Schmeichel pun jadi salah menebak arah bola dan hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawang.

Setelah menyamakan kedudukan, Slovenia makin bersemangat menekan Denmark. Sporar sempat berdiri bebas di depan gawang pada menit ke-82 tetapi tembakannya hanya menerpa sisi luar jaring gawang.

Pada pengujung laga, Slovenia justru jadi tim yang lebih banyak melepaskan ancaman.

Susunan Pemain

Slovenia (4-3-3)

Jan Oblak; Zan Karnicnik, Vanja Drkusic, Jaka Bijol, Erik Janza; Petar Stojanovic (Benjamin Verbic 67), Adam Gnezda Cerin, Timi Elsnik (Zan Celar 76); Andraz Sporar (Jasmin Kurtic 90), Benjamin Sesko (David Brekalo 90), Jan Mlakar (Jon Gorenc Stankovic 75)

Denmark (3-4-1-2)

Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Andreas Christensen, Jannik Vestergaard; Alexander Bah, Morten Hjulmand (Thomas Delaney 89), Pierre Emile Hojbjerg (Christian Norgaard 83), Victor Kirstiansen (Joakim Maehle 79); Christian Eriksen; Jonas Wind (Kasper Dolberg 83), Rasmus Hojlund (Yussuf Poulsen 83)

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat