yoldash.net

Viral Kelakuan Koeman Lawan Polandia: Ngupil Sampai Jilat Tangan

Pelatih Belanda Ronald Koeman kedapatan bertingkah tak biasa saat melawan Polandia pada pertandingan Grup D Euro 2024 di Volskparkstadion, Minggu (16/6).
Ronald Koeman kedapatan berlaku jorok dalam duel Polandia vs Belanda. (REUTERS/Carmen Jaspersen)

Jakarta, Indonesia --

Pelatih Belanda Ronald Koeman kedapatan bertingkah tak biasa saat melawan Polandia pada pertandingan Grup D Euro 2024 di Volskparkstadion, Minggu (16/6).

Dalam laga tersebut Belanda menang 2-1 atas Polandia. The Eagles, julukan Polandia, unggul lebih dulu pada menit ke-16 lewat gol Adam Buksa.

Akan tetapi Belanda mencetak gol balasan lewat Cody Gakpo pada menit ke-29 sebelum comeback menang berkat sepakan Wout Weghorst pada menit ke-83.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan Belanda atas Polandia itu diwarnai dengan kelakuan aneh sang pelatih Ronald Koeman. Di bangku cadangan Tim Oranye, mantan pelatih Barcelona itu kedapatan mengupil lalu menjilat jari.

Sikap Ronald Koeman dalam duel Polandia vs Belanda di Euro 2024 itu pun viral di media sosial. Sebagian netizen menganggap kelakuan Koeman menjijikan.

"Ronald Koeman, kamu menjijikkan dan memalukan," tulis seorang netizen.

"Ronald Koeman tertangkap kamera sedang mengendus sesuatu di tangannya dan menjilat jari setelah memasukkan jari ke hidung. Apakah dia mengendus minuman bersoda?" kata netizen lainnya_.

Sementara itu sebagian netizen mengingatkan perilaku Koeman dengan mantan pelatih Jerman Joachim Low. Saat mendampingi Jerman, Low juga sering kali mengupil.

"Ronald Koeman bergabung dengan Joachim Low dalam status yang jelas," ucap netizen berikutnya.

Kemenangan atas Polandia jadi awal yang bagus bagi Tim Oranye lantaran menempati puncak klasemen sementara Grup D. Meski begitu hasil tersebut tetap memiliki catatan karena Virgil van Dijk dan kawan-kawan kerap ditekan Polandia dan membuang sejumlah peluang gol.

[Gambas:Video CNN]



(sry/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat