yoldash.net

Erick soal BUMN Sering Jadi Sponsor Acara Olahraga: Tak Ada Paksaan

Erick Thohir mengungkapkan tak pernah ada paksaan kepada BUMN untuk menjadi sponsor acara olahraga di Tanah Air.
Erick Thohir mengungkapkan tak pernah ada paksaan kepada BUMN untuk menjadi sponsor acara olahraga di Tanah Air. (CNNIndonesia/Farid Rahman)

Jakarta, Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan tak pernah ada paksaan untuk perusahaan pelat merah menjadi sponsor acara olahraga di Tanah Air.

Menurut Ketua Umum PSSI ini, semua perusahaan BUMN mendukung acara olahraga sebagai bagian program CSR yang sekaligus untuk promosi.

"Terbukti apa yang dilakukan selama ini sangat bermanfaat dan tentu ini apresiasi tanpa paksaan," ujar Erick dalam acara Family Gathering Kementerian BUMN di TMMI< Jakarta, Minggu (5/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa BUMN yang mendukung acara olahraga di antaranya PT PLN menjadi sponsor Utama Kompetisi Tertinggi Bola Voli di Indonesia, Proliga 2024 dan PT BNI menjadi sponsor utama kepada atlet bulutangkis Indonesia yang berlaga di All England 2024 dan Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

ADVERTISEMENT

Lanjut Erick, PLN dan BNI justru mendapatkan keuntungan dari dukungan ini. Jadi, ada timbal balik dari dana yang dialokasikan.

"Saya rasa seperti BNI, BRI, Mandiri merasakan value yang lebih ketika bisa bekerja sama dengan tentu yang namanya sebuah kegiatan masyarakat terutama olahraga," jelasnya.

Selain untuk event olahraga, CSR BUMN turut memberikan dukungan untuk pendidikan, lingkungan, dan UMKM. Ke depannya, perusahaan pelat merah juga akan fokus kepada kesehatan mental yang dinilai menjadi masalah banyak anak muda saat ini.

" Dan kita akan ke depan fokus di dua hal untuk yayasan yaitu satu untuk lingkungan, mental health salah satunya. Ya, sorry, satu untuk kesehatan yaitu khususnya mental health," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(del, ldy/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat