yoldash.net

Kereta Cepat Whoosh Tambah Jadwal, Kini Jadi 48 Perjalanan per Hari

Penambahan jadwal itu, menurut KCIC, menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap kereta cepat Whoosh meningkat dari waktu ke waktu.
Kereta Cepat Whoosh tambah jadwal perjalanan per hari. (AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Jakarta, Indonesia --

Jadwal reguler kereta cepat Whoosh ditambah menjadi 48 perjalanan per hari dari sebelumnya 44 perjalanan per hari. Kebijakan dari PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mulai berlaku pada Mei 2024.

"Penambahan perjalanan harian kereta cepat Whoosh ini didasari pada hasil evaluasi pada periode sebelumnya yang menunjukkan adanya kebutuhan penambahan perjalanan reguler," kata GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam pernyataan yang diterima Indonesia.com, Sabtu (4/5).

Penambahan jadwal itu, kata Eva, menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap kereta cepat Whoosh meningkat dari waktu ke waktu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hal ini bisa dilihat dari peningkatan jumlah perjalanan harian dari semula hanya 14 perjalanan per hari saat awal beroperasi dan kini menjadi 48 perjalanan di bulai Mei," ujarnya.

Eva menilai, awalnya masyarakat mulai mencoba kereta cepat Whoosh, lalu menyukai, hingga akhirnya sekarang secara rutin menggunakan layanan transportasi massal tersebut.

ADVERTISEMENT

Whoosh memiliki keunggulan seperti efisiensi dan kenyamanan, yang menjadi salah satu nilai tambah yang ditawarkan kepada masyarakat selalu pelanggan.

"Dengan meningkatnya jumlah perjalanan, masyarakat memiliki banyak alternatif jadwal sesuai kebutuhan mereka. Penumpang bisa lebih menyesuaikan merencanakan perjalanan karena ada lebih banyak pilihan jadwal," jelasnya.

Dia menambahkan, skema tarif dinamis kembali diterapkan KCIC, dengan menawarkan harga lebih hemat pada periode perjalanan tertentu.

"Sudah terbukti berdampak positif terhadap operasional Whoosh dan pelayanan penumpang. Adapun tarif kereta cepat Whoosh cukup terjangkau yakni dimulai dari Rp150 ribu saja," ucap Eva.

Eva menyampaikan bahwa untuk jadwal keberangkatan Whoosh pertama dari Stasiun Halim dimulai pukul 06.40 WIB dan Stasiun Tegalluar pukul 05.50 WIB.

Sementara jadwal terakhir Whoosh dari kedua stasiun yakni pukul 20.30 WIB. Seluruh jadwal tersebut keberangkatan dihadirkan berdasarkan kebutuhan penumpang.

(wiw)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat