yoldash.net

Jokowi Resmikan Lima Ruas Jalan di NTB Senilai Rp211 M

Jokowi meresmikan lima ruas jalan daerah sepanjang 40,6 km di NTB, dengan total anggaran Rp211 miliar pada Kamis (2/5).
Jokowi meresmikan lima ruas jalan daerah sepanjang 40,6 km di NTB, dengan total anggaran Rp211 miliar pada Kamis (2/5). (Foto: CNN Indonesia/ Ilham)

Jakarta, Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan lima ruas jalan daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan total anggaran Rp211 miliar, pada Kamis (2/5).

Lima ruas jalan itu tersebar di empat kabupaten yaitu Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, dan Bima. Ada jalan yang baru dibangun, ada pula yang diperbaiki.

Jokowi mengungkap panjang jalan daerah yang dibiayai APBN sebesar Rp211 miliar tersebut mencapai 40,6 kilometer (km).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Uang yang tidak kecil, anggaran yang tidak kecil," ungkap Jokowi, Nusa Tenggara Barat, Kamis (2/5).

ADVERTISEMENT

Ia pun berharap lima ruas jalanan yang telah dibuat sejak 2023 itu dapat memudahkan pergerakan logistik dan penduduk setempat untuk beraktivitas.

"Kita harapkan dengan jalan ini kecepatan logistik akan makin baik, jalan-jalan menuju ke kawasan-kawasan produktif, baik itu kawasan pertanian, kawasan perkebunan, semuanya bisa ditunjang oleh jalan yang baik," lanjutnya.

Beberapa Menteri juga turut hadir dalam peresmian itu, di antaranya merupakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat