yoldash.net

Prabowo Serahkan Anggaran Makan Siang Gratis di RAPBN 2025 ke Jokowi

Program makan siang gratis Prabowo-Gibran saat ini sudah masuk dalam tahap pembahasan. Namun, penyusunan anggaran masih menjadi kewenangan pemerintahan Jokowi.
Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Drajad Wibowo menyebut program makan siang gratis Prabowo-Gibran saat ini sudah masuk dalam tahap pembahasan. Namun, penyusunan anggaran masih menjadi kewenangan pemerintahan Jokowi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki).

Jakarta, Indonesia --

Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Drajad Wibowo menyebut program makan siang gratis Prabowo-Gibran saat ini sudah masuk dalam tahap pembahasan.

Namun soal anggaran akan diserahkan ke pemerintahan Presiden Jokowi.

"Untuk penganggaran dan rincian lainnya, saat ini masih kewenangan pemerintahan Pak Jokowi menyiapkan RAPBN 2025," katanya kepada Indonesia.com, Kamis (25/4).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Drajat mengatakan pihak Prabowo menghormati pemerintahan Jokowi dalam menyusun RAPBN 2025. Namun TKN siap memberikan usulan.

ADVERTISEMENT

"Jika diminta, tentu siap menyampaikan berbagai usulan. Kita menghormati Menkeu dan Menneg PPN/Kepala Bappenas dalam menjalankan tugasnya," katanya.

KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres terpilih hasil Pilpres 2024. Ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka pada Rabu (24/4).

Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak melampaui kedua lawannya, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Ada sejumlah program yang dijanjikan Prabowo-Gibran, termasuk makan siang gratis. Anggaran program itu ditargetkan mencapai Rp400 triliun per tahun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat