yoldash.net

Daftar 6 Janji Prabowo-Gibran yang Sah Jadi Presiden-Wapres 2024-2029 - Halaman 2

Prabowo-Gibran resmi ditetapkan KPU menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029 terpilih. Mereka memiliki banyak janji, salah satunya makan siang gratis.
Prabowo-Gibran berjanji melaksanakan program makan siang gratis dengan sasaran 82,9 juta orang. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).

6. Makan Siang Gratis untuk 82,9 Juta Orang

Selain itu, Prabowo dan Gibran juga memiliki angin surga lain; memberikan makan siang dan susu gratis kepada 82,9 juta orang miskin.

Mereka berasal dari tiga golongan. Pertama, 74,2 juta anak sekolah alias murid.

Kedua, 4,3 juta santri. Ketiga, 4,4 juta ibu hamil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Strategi kita adalah segera memberi makan siang kepada seluruh anak Indonesia, termasuk mereka yang masih dalam kandungan ibunya. Jadi ibu-ibu hamil kita tunjang," katanya di acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia, Rabu (8/11).

ADVERTISEMENT

Prabowo mengatakan program makan siang gratis dan bantuan gizi merupakan strategi jangka panjang untuk memperbaiki sumber daya manusia (SDM). Program ini diharapkan bisa menekan angka stunting dan meringankan beban rakyat miskin.

"Dengan makan yang kita berikan, kita berharap generasi yang akan datang akan mampu menyongsong Indonesia makmur," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan program itu memerlukan anggaran Rp400 triliun per tahun.

"Apa kita mampu sebagai negara untuk membiayai ini? Kita sudah hitung untuk program satu kali makan setiap hari, 365 hari, kita perlu Rp400 triliun tambahan setiap tahun. Apakah ada uangnya? Tim ahli kita sudah hitung, bakal ada uang itu Rp400 triliun," katanya.



(skt/agt)

HALAMAN:
1 2

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat