yoldash.net

Hasil Euro 2024: Gol Bellingham Antar Inggris Sikat Serbia 1-0

Timnas Inggris menang tipis 1-0 atas Serbia dalam pertandingan pertama Grup C Euro 2024 di Arena AufSchalke, Senin (17/6) dini hari WIB.
Jude Bellingham berikan kemenangan pertama Inggris di Euro 2024. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta, Indonesia --

Timnas Inggris menang tipis 1-0 atas Serbia dalam pertandingan pertama Grup C Euro 2024 di Arena AufSchalke, Senin (17/6) dini hari WIB.

Jude Bellingham membawa Inggris unggul 1-0 lebih dulu atas Serbia pada menit ke-13. Umpan silang Bukayo Saka dari sisi kanan dimanfaatkan dengan baik oleh Bellingham dengan sundulan.

Andrija Zivkovic yang membantu pertahanan Serbia terlambat menutup ruang 'tembak' Bellingham. Bintang Real Madrid itu pun leluasa mencetak gol.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Trent Alexander-Arnold nyaris blunder pada menit ke-21. Alexander-Arnold kehilangan bola dan direbut pemain Serbia kemudian dioper kepada Mitrovic.

Tanpa membuang waktu Mitrovic melepaskan tembakan kaki kanan, namun masih menyamping di sisi kiri gawang Serbia.

Serbia mempunyai sejumlah kesempatan menyerang, namun tidak sampai membahayakan gawang Inggris yang dijaga Jordan Pickford.

Pada menit-menit akhir babak pertama Serbia menguasai permainan. Hanya saja Serbia tidak memainkan serangan yang agresif. Hasilnya Inggris bisa bertahan dengan solid menutup Serbia menciptakan peluang gol. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedua Serbia mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Dalam beberapa kesempatan serangan sayap kiri Serbia Filip Mladenovic mengancam pertahanan The Three Lions.

Pada menit ke-58 Aleksandar Mitrovic terjatuh di kotak penalti Inggris saat berduel dengan Kieran Trippier. Akan tetapi wasit Daniele Orsato dari Italia tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Inggris terlihat minim kreativitas dalam menyerang pada babak kedua. Kendati menguasai permainan, namun aliran bola berjalan lambat.

Kapten sekaligus striker andalan Inggris Harry Kane nyaris tidak berkutik dalam laga ini. Kane lebih banyak membuka ruang bagi pemain Inggris lain dalam menciptakan peluang.

Pergantian pemain dari Bukayo Saka ke Jarrod Bowen cukup mengubah cara bermain Inggris. Tim asuhan Gareth Southgate ini lebih variatif dalam memainkan umpan silang.

Crossing Bowen dari sisi kanan dimanfaatkan Kane yang unggul dalam duel udara atas Milos Veljkovic. Akan tetapi sundulan Kane ditepis Predrag Rajkovic sebelum membentur mistar gawang pada menit ke-78.

Jordan Pickford membuat penyelematan penting dengan menepis tendangan kaki kiri Luka Jovic dari luar kotak penalti pada menit ke-83.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Inggris menang 1-0 atas Serbia di Euro 2024.

Susunan Pemain Serbia vs Inggris:

Serbia: Predrag Rajkovic; Strahinja Pavlovic, Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic; Filip Kostic, Nemanja Gudelj, Sasa Lukic, Andrija Zivkovic; Sergej Milinkovic-Savic; Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic.

Inggris: Jordan Pickford; Kieran Trippier, Marc Guehi, John Stones, Kyle Walker; Declan Rice, Trent Alexander-Arnold; Phil Foden, Jude Bellingham, Bukayo Saka; Harry Kane.

(sry/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat