yoldash.net

Mulai 5 Juli, Biaya Admin Tarik Tunai EDC BCA Rp4.000

PT Bank Central Asia Bank (BCA) akan mengenakan biaya administrasi Rp4.000 untuk tarik tunai melalui Electronic Data Capture (EDC) mulai 5 Juli 2024.
PT Bank Central Asia Bank (BCA) akan mengenakan biaya administrasi Rp4.000 untuk tarik tunai melalui Electronic Data Capture (EDC) mulai 5 Juli 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).

Jakarta, Indonesia --

PT Bank Central Asia Bank (BCA) akan mengenakan biaya administrasi Rp4.000 untuk tarik tunai melalui Electronic Data Capture (EDC) mulai 5 Juli 2024.

Nasabah akan dikenakan biaya administrasi oleh merchant ritel yang melayani fasilitas 'Tunai BCA', seperti minimarket dan supermarket.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Perlu kami tegaskan bahwa biaya administrasi ini hanya dikenakan untuk transaksi tarik tunai. Sedangkan transaksi lainnya, termasuk belanja dengan Kartu Debit BCA melalui EDC BCA, tidak dikenakan biaya apapun," kata EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn melalui keterangan resmi, Kamis (13/6) lalu.

Hera mengatakan fasilitas 'Tunai BCA' menggunakan Debit BCA melalui EDC BCA yang tersedia di berbagai merchant ritel, merupakan salah satu alternatif, selain penarikan uang tunai melalui ATM. Biaya administrasi yang dikenakan masih lebih rendah dibandingkan biaya tarik tunai melalui ATM non-BCA yang sebesar Rp7.500 per transaksi.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, untuk tarik tunai di jaringan ATM BCA dapat dilakukan gratis. Per Maret 2024, BCA telah memiliki 19.055 ATM, dan tercatat masih dalam tren meningkat dari tahun lalu.

Hera mengatakan pihaknya senantiasa berupaya memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan dalam transaksi bagi seluruh nasabah.

"Komitmen tersebut dijalankan BCA, untuk setiap layanan transaksi, baik di ekosistem online maupun offline," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat