yoldash.net

34.654 Orang Tewas di Gaza Akibat Serangan Israel

Perang Israel dan Hamas yang sudah berlangsung selama 211 hari telah menewaskan 36.654 orang di Jalur Gaza.
Perang Israel dan Hamas yang sudah berlangsung selama 211 hari telah menewaskan 36.654 orang di Jalur Gaza.(AP/Nasser Nasser)

Jakarta, Indonesia --

Jumlah korban di Jalur Gaza kini meningkat menjadi setidaknya 34.654 orang menurut kementerian kesehatan setempat pada Sabtu (4/5). Puluhan ribu nyawa ini melayang selama operasi militer Israel melawan Hamas yang sudah berlangsung 211 hari.

Kementerian kesehatan Gaza juga mengatakan catatan korban itu sudah termasuk 32 warga Palestina yang terbunuh dalam serangan terbaru Israel selama 24 jam terakhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selebihnya 41 orang terluka pada periode itu, hingga membuat total kategori ini meningkat menjadi 77.908 orang.

Rekaman korban perang ini tak dirinci lebih lanjut soal berapa jumlah dari kalangan sipil dan pejuang Hamas.

ADVERTISEMENT

CNN yang mengolah data dari kementerian kesehatan Gaza tak bisa memverifikasi lantaran dikatakan minim akses media internasional.

Berdasarkan data termutakhir dari The United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) pada Jumat (3/5), konflik ini sudah menewaskan lebih dari 10 ribu wanita di Gaza dan 19 ribu orang terluka.

Dunia internasional kini sedang mengupayakan Israel dan Hamas menjalani gencatan senjata selama 40 hari dalam proposal yang diajukan di negosiasi yang digelar di Kairo, Mesir.

Selain itu dalam proposal juga diajukan pertukaran sandera Hamas dengan tahanan Palestina di Israel.

(fea)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat