yoldash.net

Cloud EV Jadi Mobil Listrik Ketiga Wuling yang Lengkapi ABC Stories

Cloud EV kini sudah bisa dipesan dengan estimasi harga Rp401 juta.
Wuling Cloud EV. (SGMW Motor Indonesia)

Jakarta, Indonesia --

Wuling punya sebutan bagi cerita ketiga mobil listriknya yaitu ABC Stories. Tiga alfabet tersebut merepresentasikan nama-nama seluruh kendaraan listrik Wuling di Indonesia dan urutannya.

ABC Stories dimulai dari Air EV, mobil listrik pertama Wuling di Tanah Air. Mobil mungil ini menjadi salah satu mobil listrik terlaris di Indonesia, kelebihan utamanya karena kemudahan penggunaan dan pengisian daya serta biaya kepemilikan rendah yang menarik berbagai konsumen.

Air EV juga sempat mendapat kepercayaan digunakan di konferensi internasional seperti KTT G20, KTT ASEAN, dan AIS Forum 2023 sebagai official car partner. Tidak hanya itu, berbagai penghargaan telah dianugerahkan kepada Air ev sejak hadir di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedangkan peran mobil listrik kedua, Binguo EV, juga krusial. Mobil listrik hatchback tersebut membawakan konsep beda, yakni retro-klasik yang unik dibanding mobil listrik lain yang menggunakan bahasa desain futuristik.

ADVERTISEMENT

Binguo EV memiliki fungsionalitas dan kenyamanan dari ruang kabin dan bagasi yang lega serta fitur-fitur modern.

Kedua produk itu berkontribusi besar membawa Wuling menguasai 64 persen pangsa pasar mobil listrik pada awal 2024. Hingga saat ini, Wuling menyatakan bahwa Binguo EV terjual lebih dari 3.000 unit pada kuartal I 2024, sementara Air EV laku 700 unit di periode sama.

Produk ketiga pada rentetan ABC Stories, Cloud EV, kini sudah bisa dipesan dan menorehkan kisah baru di cerita perjalanan mobil listrik Wuling di Indonesia. Model ini, yang merupakan mobil listrik termewah dan terbesar Wuling, bakal mendarat di garasi konsumen mulai Mei.

Wuling secara resmi sudah membuka pintu pemesanan pre-book Cloud EV di hari pembukaan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Selasa (30/4). Sejauh ini harga jualnya belum diungkap, tetapi pemesan diberi prediksi resmi sekitar Rp401 juta.

Bagi yang Anda yang kepincut dan mau merasakan Cloud EV secara langsung, disediakan area test drive di PEVS 2024.

Sesi uji berkendara itu bisa dimanfaatkan buat merasakan sendiri spesifikasi kabin luas dan mewah yang ditawarkan. Kelima joknya dikatakan didesain ergonomis berciri khas Italian Bubble Sofa.

Ruang bagasi di belakang jok penumpang mencapai 1.707 liter jadi andalan buat angkut barang-barang berukuran besar.

Fitur lain yang ada di mobil ini di antaranya All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, hingga Intelligent Head Unit berukuran 15,6 inch TFT.

Selain itu masyarakat juga bisa menikmati bahkan menyentuh langsung elemen desain elegan eksteriornya.

Cloud EV dibekali baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi IP67 yang ditemani motor elektrik 100 kW dengan kemampuan membawanya sejauh 460 kilometer.

Para pemesan di periode pre-book bakal mendapatkan garansi seumur hidup komponen Core EV yang meliputi baterai, motor elektrik dan motor control unit.

Selain itu 1.000 konsumen pertama juga diberikan gratis alat cas 7 kW, extensive free maintenance hingga 15,5 tahun atau 155.000 kilometer dan pengisian daya gratis dengan DC charging Wuling secara ekslusif hingga 31 Mei 2024.

Cloud EV menjadi mobil listrik ketiga yang ditawarkan Wuling di Indonesia. Ceritanya melengkapi ABC Stories, payung besar rangkuman perjalanan Wuling menawarkan solusi mobilitas ramah lingkungan di dalam negeri.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat