yoldash.net

Gregoria Mariska vs Chen Yufei, Duel Rekor 100 Persen di Uber Cup 2024

Gregoria Mariska Tunjung dan Chen Yufei sama-sama mencatat rekor impresif kemenangan 100 persen di Uber Cup 2024. Rekor siapa yang bakal bertahan?
Gregoria dan Chen Yufei sama-sama punya rekor 100 persen. ((ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta, Indonesia --

Gregoria Mariska Tunjung dan Chen Yufei sama-sama mencatat rekor impresif kemenangan 100 persen di Uber Cup 2024. Rekor siapa yang bakal bertahan hingga akhir turnamen?

Chen Yufei sudah melakoni tiga pertandingan sedangkan Gregoria telah menjalani empat pertandingan di Uber Cup 2024. Kedua pemain sama-sama tak terkalahkan dan mencatat rekor 100 persen kemenangan.

Chen Yufei menaklukkan Isharani Baruah (India) dengan skor 21-12, 21-10 dan absen lawan Singapura dan Kanada di fase grup.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal hampir serupa juga dijalani Gregoria. Ia menang 21-15, 21-11 lawan Yeung Sum Yee di fase grup dan menang lawan Akane Yamaguchi dengan skor 17-21, 21-17, 21-13.

ADVERTISEMENT

Gregoria hanya absen satu pertandingan di fase grup yaitu ketika melawan Uganda. Ia disimpan oleh tim pelatih di laga tersebut.

Memasuki fase knock out, Gregoria dan Chen Yufei terus jadi ujung tombak. Keduanya juga bisa menjawab kepercayaan dengan baik.



Pada laga lawan Thailand, Gregoria bisa menaklukkan Ratchanok Intanon dengan skor 22-20, 21-18. Kemenangan ini bersejarah lantaran Gregoria selalu kalah di delapan duel sebelumnya.

Kemenangan Gregoria atas Ratchanok turut meningkatkan kepercayaan diri Tim Indonesia. Hasilnya, Indonesia bisa menang 3-0 atas Thailand.

Di babak semifinal, Gregoria kembali menanggung tugas berat. Ia wajib meraih poin menghadapi Sim Yu Jin yang jadi tunggal pertama Korea.

Gregoria bisa menjawab tantangan itu dengan sukses. Gregoria menang 21-15, 21-13 dan di pengujung laga Indonesia menang 3-2.

Chen Yufei juga menunjukkan performa apik. Di babak perempat final, Chen Yufei menang 21-10, 21-12 atas Line Kjaersfeldt dari Denmark. China pun menang 3-0 di laga itu.

Pada duel sengit lawan Jepang, Chen Yufei lagi-lagi mampu menjalankan kehebatannya menanggung peran sebagai ujung tombak. Chen Yufei menang atas Aya Ohori dengan skor 21-18, 21-15. China bisa melaju ke babak final dengan kemenangan sempurna.

Di babak final Uber Cup 2024, Gregoria Mariska dan Chen Yufei akan berhadapan di partai pertama. Laga ini otomatis membuat bakal hanya ada satu di antara Gregoria atau Chen Yufei yang bisa mempertahankan rekor 100 persen yang ia miliki di turnamen Uber Cup 2024.

Kemenangan dalam duel Gregoria vs Chen Yufei juga otomatis bakal mengangkat kepercayaan diri rekan-rekan setelahnya.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat