yoldash.net

BRI Buka Layanan Keuangan untuk Diaspora & PMI di Korea Selatan

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI turut ambil bagian dalam memeriahkan event tahunan yang memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia di Korea Selatan.
BRI turut memeriahkan event tahunan yang memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia di Korea Selatan. (Foto: arsip foto BRI)

Jakarta, Indonesia --

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut ambil bagian dalam memeriahkan event tahunan yang memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia di Korea Selatan.

Langkah strategis ini dilakukan BRI untuk memperkuat eksistensinya di kancah internasional, sekaligus melayani kebutuhan finansial Diaspora dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tinggal di Korea Selatan.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Cheonggye Plaza Seoul, Korea Selatan pada 23 Juni 2024 itu merupakan dukungan BRI untuk menampilkan keanekaragaman Kebudayaan Indonesia serta berbagai macam pameran UMKM dan kuliner yang berasal dari seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam acara ini, BRI juga memperkenalkan BRImo melalui Bank Representative di Korea Selatan sebagai aplikasi unggulan yang dapat menggunakan nomor telepon luar negeri termasuk Korea Selatan.

Untuk itu, diaspora Indonesia di Korea Selatan dapat menikmati berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi BRImo. Antara lain, melakukan pembukaan rekening secara digital.

ADVERTISEMENT

Kemudian, transfer antar bank di dalam negeri/keluar negeri (transfer internasional), berinvestasi, serta layanan perbankan lainnya yang dapat memudahkan kebutuhan finansial nasabah tanpa harus datang langsung ke bank.

"Kami sangat senang BRI dapat mendukung kegiatan pada Festival Indonesia di Seoul. Dukungan kami di acara ini merupakan bagian dari komitmen BRI untuk menyediakan layanan keuangan kepada Nasabah khususnya PMI dan mendukung hubungan ekonomi serta budaya antara Indonesia dan Korea Selatan," kata Direktur Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto dalam keterangannya dikutip Senin (1/7).

Sementara Duta Besar ad Interim KBRI Seoul Zelda Wulan Kartika memberikan apresiasi kepada BRI yang Ikut berpartisipasi dalam kegiatan Festival Indonesia 2024.

Zelda Wulan menambahkan, sebagai salah satu BUMN yang ada di Korea Selatan, BRI diharapkan mampu memberikan layanan kepada seluruh lapisan Masyarakat yang ada di Korea Selatan, tak terkecuali PMI yang merupakan komponen penting masyarakat Indonesia yang berada di Korea Selatan.

"Saya mengapresiasi dukungan BRI dalam event tahunan ini. Semoga Bank BRI dapat terus berkolaborasi bersama dengan KBRI Seoul beserta stakeholder terkait untuk memberikan layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tinggal di Korea Selatan," ujarnya.

Adapun Festival Indonesia yang ke-4 ini dihadiri oleh 4.000 peserta lebih, bukan hanya warga negara Indonesia yang berada di Korea Selatan saja. Warga lokal dan warga negara asing pun turut ikut serta meramaikan dan berpartisipasi.

(inh)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat