yoldash.net

Viral Beli Bensin Rp150 Ribu Diisi Rp100 Ribu, Pertamina Buka Suara

Pertamina buka suara soal informasi viral soal pembeli yang mengisi bensin sebanyak Rp150 ribu tetapi hanya diisikan Rp100 ribu oleh petugas SPBU.
Pertamina buka suara soal informasi viral soal pembeli yang mengisi bensin sebanyak Rp150 ribu tetapi hanya diisikan Rp100 ribu oleh petugas SPBU. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, Indonesia --

Pertamina buka suara soal informasi viral soal pembeli yang mengisi bensin sebanyak Rp150 ribu tetapi hanya diisikan Rp100 ribu oleh petugas SPBU.

Pembeli itu mengatakan kejadian tersebut terjadi di SPBU Buperta Cibubur.

Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga Muslim Dharmawan menjelaskan kejadian itu disebabkan adanya kesalahpahaman jumlah pengisian BBM antara konsumen dengan operator SPBU.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Konsumen dan pihak SPBU telah bertemu untuk menyelesaikan kesalahpahaman tersebut," kata Muslim kepada detikOto, Selasa (25/6).

ADVERTISEMENT

Ia mengatakan pembeli tersebut mengisi BBM jenis Peralite di SPBU 34.16915 di Jl. Akses Baru Buperta, Harjamukti Kecamatan Cimanggis, Depok pada Minggu (23/6) pukul 21.35 WIB.

Berdasarkan hasil penelusuran Pertamina, operator menerima uang sebesar Rp100 ribu dari pembeli, serta mengonfirmasi jumlah pengisian sebelum mengisikan BBM ke kendaraan.

"Dari hasil pengecekan dashboard transaksi dan CCTV, tidak ditemukan transaksi dengan nilai sebesar Rp150 ribu," ujarnya.

Muslim menyebut pihaknya juga melakukan pembinaan kepada seluruh petugas operator SPBU untuk mengutamakan faktor 3S, yakni salam, senyum, sapa saat melayani pembeli.

Petugas juga diingatkan selalu menjalankan SOP konfirmasi jumlah pengisian BBM, serta lebih teliti dalam melayani pembelian BBM.

"Untuk informasi produk, layanan dan pengaduan Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135," pungkasnya.

Di media sosial viral video dari pembeli BBM mengeluhkan pelayanan SPBU Pertamina. Ia mengaku membayar Rp150 ribu tetapi bensin yang diisikan petugas hanya Rp100 ribu.

Pembeli itu menyadari adanya kesalahan pengisian usai berinisiatif meminta struk pembayaran. Setelah dicek, struknya hanya Rp100 ribu.

"Kita komplain ke petugasnya, kita disuruh tunggu 15 menit untuk setoran mereka. Setelah setoran, katanya gak ada uang lebih, cuma ada 20rb recehan. Katanya itu uang tip," begitu tulisan di unggahan viral tersebut.

Pembeli juga kecewa karena salah satu petugas SPBU menyepelekan jumlah uang yang dikeluhkan kurang.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat