yoldash.net

IHSG Diproyeksi Berseri Awal Pekan Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Senin (1/7) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Senin (1/7) ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).

Jakarta, Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (1/7) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG ditopang oleh rilis data inflasi hari ini. Namun, aliran modal keluar (capital outflow) yang masih cukup besar memberikan sentimen tersendiri bagi indeks.

"Selain itu fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas masih menjadi faktor utama yang mempengaruhi pola gerak IHSG," ujar William dalam riset hariannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.903 dan resistance 7.123 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, seperti ITMG, BBNI, INDF, dan TLKM.

ADVERTISEMENT

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan IHSG akan menguat.

"Penguatan IHSG menembus level 7.000 mengonfirmasi pola falling wedge dan juga menegaskan bahwa IHSG masih bergerak dalam tren sideways," katanya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.968 dan resistance 7.147. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan INCO, TLKM, CUAN, dan BUKA.

IHSG ditutup di level 7.063 pada Jumat (28/6) sore. Indeks saham menguat 95,62 poin atau naik 1,37 persen dari perdagangan sebelumnya.
Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp19,5 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,6 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 335 saham menguat, 212 terkoreksi, dan 237 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat