yoldash.net

Pertamina dan Polri Kolaborasi Bangun Kepercayaan Masyarakat

Pertamina dan Polri diharapkan dapat bersinergi dalam hal publikasi dan edukasi, serta menjadi trendsetter informasi di kalangan milenial dan masyarakat luas.
Pertamina menggandeng Kepolisian Negara Republik Indonesia menjalin sinergi guna membangun kepercayaan masyarakat mengenai informasi publik, yaitu melalui kanal pemberitaan maupun media sosial. (Foto: Pertamina)

Jakarta, Indonesia --

PT Pertamina (Persero) menggandeng Kepolisian Negara Republik Indonesia menjalin sinergi guna membangun kepercayaan masyarakat mengenai informasi publik, yaitu melalui kanal pemberitaan maupun media sosial.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso, menyatakan bahwa Humas Polri saat ini telah berperan aktif memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai informasi secara real time.

"Humas Polri telah banyak berkontribusi untuk Pertamina dalam penyebaran informasi melalui media lokal, nasional maupun media sosial, termasuk dalam berbagai aksi positif membantu Pertamina dalam mengelola energi, terutama penggunaan BBM dan LPG subsidi dengan tepat sasaran," kata Fadjar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, Pertamina dan Polri diharapkan dapat terus bersinergi dalam hal publikasi dan edukasi, serta menjadi trendsetter informasi di kalangan milenial dan masyarakat luas.

"Khususnya dalam mengawal bersama penggunaan BBM dan LPG subsidi sesuai dengan peruntukannya, serta distribusi energi berkelanjutan kepada masyarakat," ujar Fadjar.

ADVERTISEMENT

Sementara, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, sebagai garda terdepan dalam pengelolaan dan penyampaian informasi kepada masyarakat, Divisi Humas Polri berupaya menyesuaikan tren kekinian dengan menghadirkan aplikasi Portal Humas Presisi.

Sandi menjelaskan, aplikasi Portal Humas Presisi merupakan rumah bagi seluruh aplikasi dan platform online yang dimiliki Divhumas Polri.

Aplikasi ini dilengkapi berbagai macam fitur, salah satunya, fitur yang digunakan untuk meningkatkan kompetensi personel polri di bidang kehumasan atau yang disebut e-Learning.

Selain itu, fitur media sosial kekinian yang melibatkan anggota Polri dan masyarakat luas sebagai citizen journalism diyakini dapat menambah sumber informasi untuk disajikan ulang secara objektif dan terpercaya.

"Sebagai langkah transformasi publikasi Polri menyesuaikan tren kekinian dalam menyebar informasi, kami turut menggandeng BUMN Pertamina dan stakeholder lainnya, mulai sinergi pemanfaatan data informasi untuk publikasi dan edukasi, hingga pemanfaatan SDM untuk meningkatkan kompetensi kehumasan untuk personil Polri pada umumnya, dan personil humas Polri pada khususnya," kata Sandi.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat