yoldash.net

Pendaftaran Calon Ketua PBSI Dibuka 12 Juli 2024

Bakal calon Ketum PP PBSI punya waktu enam hari untuk mengambil formulir pendaftaran selama enam hari pada 12 hingga 17 Juli mendatang.
Ketua Umum PBSI saat ini, Agung Firman Sampurna. (Dok. PBSI)

Jakarta, Indonesia --

Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Umum PP PBSI 2024-2028, Edi Sukarno menyatakan pendaftaran calon ketua PBSI akan dibuka pada 12 Juli mendatang.

Bakal calon ketum punya waktu enam hari untuk mengambil formulir pendaftaran selama enam hari pada 12 hingga 17 Juli mendatang. Setelah itu, pada 18 sampai 23 Juli para bakal calon diminta menyerahkan berkas administrasi kepada panitia, dalam hal ini tim penjaringan.

"Mulai tanggal 12 Juli kami sudah mulai membuka pendaftaran kepada bakal calon sampai tanggal 17 Juli. Kemudian dilanjutkan tanggal 18 sampai 23 Juli itu masa penyerahan pendaftaran dengan menyertakan persyaratan administrasi," kata Edi di Jakarta, Selasa (25/6).

Lebih lanjut, Edi menyampaikan berkas administrasi yang dimaksud adalah surat pendaftaran yang sudah diisi, KTP atau akta kelahiran, surat pernyataan bukan sebagai pengurus cabang olahraga lain di semua tingkat, surat pernyataan tidak jadi anggota KONI di semua tingkat, dan surat dukungan dari 10 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Menurut data kami, pengurus provinsi yang sah ada 38, mulanya ada 34 tapi karena ada empat yang baru di Papua jadi 38. Ada Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Selatan, dan Papua Barat Daya," ujar Edi.

Setelah tim penjaringan menerima berkas administrasi dari bakal calon, mulai 24 Juli akan dilakukan verifikasi hingga 29 Juli. Nantinya, hasil verifikasi akan diumumkan oleh tim penjaringan berupa nama calon ketua.


"Jika hasil dari verifikasi itu kalau ada bakal calon yang kurang lengkap persyaratannya, mulai tanggal 30 juli sampai 2 Agustus akan kami beritahukan kepada bakal calon," ucap Edi.

"Kalau semua persyaratan sudah terpenuhi nanti tim penjaringan akan melaporkan kepada Musyawarah Nasional di dalam rapat pleno siapa saja yang memenuhi syarat sebagai bakal calon yang kemudian bisa disahkan sebagai calon ketua umum," kata Edi menambahkan.

Pemilihan Ketua PBSI 2024-2028 akan dilakukan pada agenda Musyawarah Nasional PP PBSI pada 9-12 Agustus mendatang. Rencananya Munas PBSI akan bergulir di Surabaya, Jawa Timur, empat hari setelah cabor bulu tangkis rampung di Olimpiade 2024 Paris yang selesai pada 5 Agustus nanti.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/wiw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat