yoldash.net

Profil Tanzania, Lawan Timnas Indonesia Pada 2 Juni

Berikut profil timnas Tanzania yang akan melawan Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Senayan, 2 Juni mendatang.
Tanzania akan melawan Indonesia pada 2 Juni mendatang. (AFP/FADEL SENNA)

Jakarta, Indonesia --

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, 2 Juni mendatang. Berikut profil timnas Tanzania.

Shin Tae Yong mengagendakan satu pertandingan uji coba Timnas Indonesia sebelum menghadapi Irak dan Filipina di laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga uji coba itu adalah menghadapi Tanzania. Pertandingan Indonesia vs Tanzania rencananya akan digelar di Stadion Madya, Senayan, pada 2 Juni pukul 16.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tanzania adalah negara yang tergabung dalam Konfederasi Sepak Bola Afrika. Saat ini timnas Tanzania ditangani oleh pelatih caretaker yaitu Hemed Suleimen yang juga berasal dari negara tersebut.

Di ranking FIFA saat ini Tanzania menempati peringkat ke-119 dunia. Peringkat terbaik Tanzania berada di posisi ke-65 pada 1997.

ADVERTISEMENT

Tanzania memiliki beberapa pemain andalan di tim nasional, salah satunya Mbwana Samatta yang kini menjabat sebagai kapten. Samatta kini bermain di klub Yunani, PAOK.

Pemain berposisi penyerang itu kini menempati peringkat kedua daftar top skor sepanjang masa timnas Tanzania dengan torehan 22 gol dari 75 penampilan bersama tim nasional.

Sebelumnya Samatta pernah bermain di Liga Inggris bersama Aston Villa. Samatta juga pernah menjadi top skor Liga Champions Afrika 2015 dan Liga Belgia pada 2018/2019.

Selain itu Tanzania juga memiliki pemain sayap yang bermain untuk Shakhtar Donetsk, Novatus Miroshi. Miroshi sejauh ini sudah mencatatkan 18 caps dan dua gol untuk Tanzania.

Kemudian Tanzania juga memiliki penyerang langganan timnas yaitu Simon Msuva yang sudah menorehkan 88 caps dengan torehan 21 gol.

Soal rapor tim, Tanzania sedang tidak dalam performa yang stabil akhir-akhir ini. Tanzania menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk kalah dari Sudan 1-2 pada Rabu (15/5).

Sebelumnya Timnas Indonesia pernah beruji coba melawan Tanzania di Stadion Siliwangi Bandung pada 1997. Saat itu Indonesia menang 3-1 atas Tanzania berkat dua gol Kurniawan Dwi Yulianto dan satu gol Fakhri Husaini.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/jal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat