yoldash.net

Daftar Pemain Timnas Indonesia: Kejutan 5 Pemain Tak Dipanggil STY

Shin Tae Yong membuat kejutan dalam daftar 22 pemain Timnas Indonesia yang dipanggilnya untuk menghadapi Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Sejumlah pemain langganan Timnas Indonesia tidak dipanggil Shin Tae Yong untuk melawan Irak dan Filipina. (AFP/BAY ISMOYO)

Jakarta, Indonesia --

Shin Tae Yong membuat kejutan dalam daftar 22 pemain Timnas Indonesia yang dipanggilnya untuk menghadapi Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setidaknya ada lima pemain yang diharapkan memperkuat Timnas Indonesia tidak dipanggil STY. Kelima pemain itu adalah kiper Maarten Paes, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Marc Klok, dan Ramadhan Sananta.

Paes yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tidak dipanggil Shin Tae Yong. Melalui akun Instagram miliknya, Paes menyebut laga FIFA Matchday Juni datang 'terlalu cepat' baginya. Dokumen perpindahan Paes dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) kemungkinan besar belum selesai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kejutan terbesar lainnya adalah tidak dipanggilnya Witan Sulaeman, padahal winger 22 tahun itu selalu menjadi andalan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.

ADVERTISEMENT

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan Witan tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia karena harus menjalani ibadah haji. Sementara terkait tidak dipanggilnya Paes dan Baggott, Sumardji menyebut itu keputusan Shin Tae Yong.

"Ya, Witan berencana naik haji tahun ini. Witan akan berangkat haji tanggal 24 Mei bersama keluarganya" kata Sumardji kepada Indonesia.com, Kamis (16/5).

[Gambas:Video CNN]

"Elkan tidak dipanggil karena itu jadi bagian kebutuhan tim pelatih. Tidak ada alasan tertentu. Begini, daftar pemain itu sifatnya dinamis. Bisa bertambah di kemudian hari. Saya belum bisa jawab soal Maarten Paes. Intinya daftar 22 nama itu sesuai dengan kebutuhan pelatih," ucap Sumardji menambahkan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) pada dua laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Tim Garuda hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke babak ketiga sekaligus meraih tiket ke Piala Asia 2027.

Sebelum menjalani dua laga penting, Timnas Indonesia juga dijadwalkan melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, pada 2 Juni.

Daftar 22 pemain Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina

1. Adi Satryo (PSIS)
2. Ernando Ari (Persebaya)
3. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)
4. Justin Hubner (Cerezo Osaka)
5. Rizky Ridho (Persija)
6. Muhammad Ferrari (Persija)
7. Jay Idzes (Venezia FC)
8. Pratama Arhan (Suwon FC)
9. Shayne Pattyama (KAS Eupen)
10. Sandy Walsh (KV Machelen)
11. Asnawi Mangkualam (Port FC)
12. Nathan Tjoe-A-On (Swansea FC)
13. Yance Sayuri (PSM)
14. Yacob Sayuri (PSM)
15. Thom Haye (SC Heerenveen)
16. Ricky Kambuaya (Dewa United)
17. Ivar Jenner (Jong Utrecht)
18. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
19. Dimas Drajad (Persikabo 1973)
20. Ragnar Oratmangoen (FC Groningen)
21. Egy Maulana (Dewa United)
22. Rafael Struick (ADO Den Haag)

[Gambas:Video CNN]

(har)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat