yoldash.net

Shopee Live Tingkatkan Pesanan Sepatu Dushishoes Sampai 16 Kali Lipat

Berbagai inisiatif dan inovasi yang dihadirkan Shopee diakui menjadi kunci Dushishoes untuk berkembang dan memperluas pasar, antara lain melalui Shopee Live.
Pendiri Dushishoes, Diana beserta beberapa produk favorit. (Foto: dok Istimewa)

Jakarta, Indonesia --

Brand sepatu asal Bogor, Dushishoes merupakan contoh keberhasilan memanfaatkan teknologi e-commerce untuk bertransformasi, antara lain melalui fitur Shopee Live.

Diana sang pendiri mengungkapkan bahwa perjalanan Dushishoes memiliki perjalanan berliku. Mulanya, Diana berbisnis suplai bahan untuk sandal sepatu. Kekacauan situasi pandemi membuat permintaan menurun drastis, sehingga dirinya harus mencari peluang baru.

Diana pun lalu mengambil peran sebagai produsen, yang memproduksi sepatu dan sandal dengan merek sendiri. Dushishoes memutuskan berfokus pada pasar ritel online melalui Shopee pada 2019. Saat Shopee Live diperkenalkan, Diana melihat sebuah instrumen untuk beradaptasi dengan digitalisme.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Berbagai inisiatif dan inovasi yang Shopee hadirkan menjadi kunci kami untuk berkembang. Apalagi antusiasme pengguna Shopee terhadap produk kami juga sangat luar biasa, kami merasakan dampak positif lewat peningkatan pesanan hingga 16 kali lipat sejak pertama kali kami live stream hingga bulan Mei 2024 ini," tutur Diana.

Bagi Dushishoes, tak hanya sebagai platform untuk memasarkan produk, Shopee Live menjadi ruang untuk mendekati pelanggan secara personal. Melalui Shopee Live, pengguna dapat mengajukan pertanyaan, melihat kualitas dan detail produk, serta menyaksikan secara langsung saat dikenakan oleh para host, mulai dari bentuk hingga ukuran.

ADVERTISEMENT

Menurut Diana, hal tersebut meningkatkan kepercayaan terhadap brand Dushishoes. Dukungan Shopee Live itu pun berkontribusi hingga lebih dari 34 persen pada transaksi Dushishoes selama kuartal I/2024.

Pada setiap sesi livestream yang diadakan rutin dari jam 8 pagi hingga 8 malam, Dushishoes memanfaatkan Shopee Live untuk membangun komunitas yang kuat, mulai perkenalan produk, menjawab pertanyaan, menerima evaluasi terkait kualitas, sampai menyimak masukan mengenai tren terkini sebagai inspirasi.

Dari Shopee Live, Dushishoes juga merambah ke Shopee Video, menyajikan beragam konten seperti rekomendasi outfit dengan Dushishoes, produk terbaru, hingga kombinasi warna sepatu yang sesuai.

Diana menjelaskan, Shopee Video berhasil menarik perhatian pengguna, dan menjadi dorongan untuk mengunjungi toko secara langsung.

"Lebih dari itu, ekosistem yang saling terintegrasi di Shopee berperan penting dalam menciptakan pengaruh yang berkelanjutan antar fitur. Untuk menarik lebih banyak pengguna ke sesi Shopee Live, kami juga memanfaatkan platform Shopee Video dengan menyajikan konten video pendek yang kreatif dan menarik," ujarnya.

Tak henti di sana, Dushishoes juga aktif mengikuti berbagai program dari Shopee, mulai Gratis Ongkir dan Cashback, hingga berpartisipasi dalam kampanye angka kembar. Ketekunan Dushishoes pun berbuah manis dengan kemenangan dalam kategori Ekspor di ajang Shopee Super Awards 2023.

"Bagi kami, setiap tantangan besar dapat diubah menjadi peluang kesuksesan melalui kreativitas dan pemanfaatan teknologi yang tepat. Bersama Shopee dan fitur-fitur interaktif seperti Shopee Live maupun Shopee Video, telah membuka jalan kami yang baru," kata Diana.

Aplikasi Shopee dapat diunduh secara gratis melalui App Store atau Google Play, dan segera aktifkan ShopeePay.

Dushishoes, Lebih dari Fungsi yang Berkualitas

Meski belum mampu memproduksi sepatu dan sandal sendiri di awal, Dushishoes belajar dari pengalaman untuk tak hanya mengandalkan produk dari toko lain. Melalui proses produksi yang dilakukan dengan cermat, kini Dushishoes telah memiliki sandal plastik elmo, flatshoes, mules, hingga heels.

Diana menyatakan, baik tahap desain, pemilihan bahan baku yang sebagian besar berasal dari dalam negeri, hingga sampling dan uji coba produk Dushishoes dipastikan sesuai standar.

Pada setiap desain, Dushishoes juga membangun identitas dan cerita yang kuat, seperti pada Dushi Mizzu flat, Dushi Amara flat, dan Luna heels sebagai tiga produk terlaris di Shopee.

Seluruh strategi tersebut berhasil memberi nilai tambah bagi pengguna. Konsep industri rumahan yang diusung turut berdampak terhadap lingkungan sekitar melalui penciptaan lapangan kerja.

Kini bersama Shopee, Dushishoes menjelma menjadi merek yang melengkapi gaya pengguna dengan kualitas lokal yang membanggakan dangan fungsi optimal.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat