yoldash.net

Jokowi Kaget Harga Bahan Pangan di Kalteng Hampir Sama dengan di Jawa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau harga pangan di Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (26/6).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau harga pangan di Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (26/6). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).

Jakarta, Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau harga pangan di Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (26/6).

Dalam kunjungan itu, Jokowi mengaku kaget lantaran harga stabil dan hampir sama dengan di Pulau Jawa

"Tadi saya lihat faktanya di pasar harganya masih sama seperti di Jawa, artinya pasokan, distribusi, transportasi itu lancar. Saya tadi ngecek itu untuk itu. Saya juga kaget ternyata harganya hampir sama," kata Jokowi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi mengatakan harga bawang merah di pasar tersebut berada di level Rp40 ribu per kilogramnya. Kemudian bawang putih Rp40 ribu, ayam Rp38 ribu, hingga cabai yang dijual mulai Rp45 ribu.

ADVERTISEMENT

"Saya lihat sangat baik, harga-harga baik," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga memberikan bantuan modal kepada sejumlah pedagang pasar. Salah seorang pedagang kue pasar, Rusdiana, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang ia terima.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyapa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat yang memadati pasar tersebut dan memberikan tanda tangan.

"Sungguh memuaskan. Tadi malam terus terang saya mimpi [bertemu] dengan Pak Jokowi, dikasih uang Rp100 ribu. Alhamdulillah kesampaian salaman dengan Pak Jokowi," kata salah seorang warga bernama Abdul Wahab.

Turut mendampingi Jokowi dalam peninjauan di pasar tersebut yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Kemudian Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor.

[Gambas:Video CNN]



(khr/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat