yoldash.net

Viral Keributan di Stasiun Manggarai, KAI Buka Suara

KAI menyebut keributan di Stasiun Manggarai yang viral di sosial media merupakan ricuh antarsuporter bola yang tengah naik KRL.
KAI menyebut keributan di Stasiun Manggarai yang viral di sosial media merupakan ricuh antarsuporter bola yang tengah naik KRL. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, Indonesia --

KAI Commuter buka suara terkait viral video di media sosial yang memperlihatkan keributan di Stasiun Manggarai, Jakarta, pada Rabu (1/5) pada pukul 19.50 WIB.

External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan keributan itu terjadi antarsuporter sepak bola yang tengah menggunakan layanan KRL. Namun, hal tersebut diklaim langsung diamankan dengan melibatkan marinir.

"Seluruh petugas keamanan di Stasiun Manggarai yang terdiri dari PKD dan BKO Marinir langsung melakukan pengamanan di area hall lantai 1 tersebut," ujar Leza melalui keterangannya, Kamis (2/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Leza menjelaskan kejadian bermula pada saat Commuter Line No.1059B (Bogor-Manggarai) masuk di stasiun Manggarai dan proses pengguna turun.

ADVERTISEMENT

Lalu, terdapat rombongan pengguna (indikasi suporter bola) yang pada saat berada di area hall lantai 1 tiba-tiba berhamburan mengejar pengguna lain yang terindikasi sebagai suporter sepak bola klub lainnya.

Karena tidak mengetahui permasalahannya, pengguna yang dikejar pun berlari dan berpencar menuju ke area gate timur, gate barat dan peron.

"Melihat kejadian tersebut petugas pengamanan yang berjaga di hall lantai 1 berusaha menahan dan mengamankan rombongan tersebut serta mengarahkan rombongan lainnya untuk langsung menuju ke peron 3-4 untuk naik commuter line No.5142A (Kampungbandan-Cikarang). Sedangkan pengguna lain yang dikejar oleh rombongan keluar melalui pintu gate timur dan gate barat," terangnya.

Menurutnya, setelah kondisi kondusif para petugas PKD dan BKO Marinir Stasiun Manggarai masih melakukan penyisiran di semua area Stasiun untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna di stasiun.

Selain itu juga petugas melakukan koordinasi ke Stasiun Cikarang sebagai tujuan pengguna dan ternyata di Stasiun Cikarang kembali sempat terjadi keributan. Namun petugas langsung dapat menanggulanginya dan beberapa dari pengguna yang melakukan keonaran diserahkan ke Kepolisian Cikarang Utara.

"KAI Commuter akan bertindak tegas kepada seluruh pengguna yang mengganggu keamanan dan kenyamanan baik di Commuter Line ataupun di stasiun dan tidak segan-segan akan melaporkan ke pihak yang berwajib," pungkas Leza.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat