yoldash.net

Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2024, Ajak Generasi Muda Kontribusi

Astra menggelar bincang inspiratif 15th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2024 di Hotel Grage, Bengkulu, Sabtu (27/4).
Astra menggelar bincang inspiratif 15th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2024 di Hotel Grage, Bengkulu, Sabtu (27/4). (CNN Indonesia/Lina Itafiana)

Bengkulu, Indonesia --

PT Astra International Tbk menggelar bincang inspiratif 15th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2024 di Hotel Grage, Bengkulu, Sabtu (27/4).

Bincang inspiratif ini merupakan rangkaian dari kegiatan SATU Indonesia Awards tahun 2024. Sebanyak 800 anak muda antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan ajang penghargaan itu digelar dalam rangka mengajak generasi muda untuk berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dalam bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"SATU Indonesia Awards adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Astra sebagai bentuk apresiasi kepada generasi muda untuk bersama, berkarya, berkelanjutan membangun masa depan bangsa yang lebih baik," kata Riza di Bengkulu.

ADVERTISEMENT

Riza berharap akan semakin banyak generasi muda Indonesia yang diapresiasi karena telah memberikan manfaat untuk masyarakat di sekitarnya.

"Dan bisa memberikan inspirasi ke generasi muda lainnya untuk kebaikan hari ini dan masa depan Indonesia," ucapnya.

Seorang pemuda asal Aceh, Azza Aprisaufa menjadi pemenang SATU Indonesia Awards 2018 karena menciptakan sebuah sistem untuk memberdayakan keahlian para sarjana dan mengurangi angka pengangguran terdidik di Aceh Tengah. Aplikasi itu ia beri nama "Jasa Sarjana".

Azza telah mengembangkan sistem tersebut sejak 2016 lalu. Meskipun dihadapkan pada keterbatasan sumber daya manusia, Azza gigih berjuang sendirian. Dengan ketekunan dan kerja kerasnya, usaha Azza akhirnya membuahkan hasil.

Astra memberikan dana bantuan senilai Rp65 juta sebagai modal untuk Azza mengembangkan aplikasi Jasa Sarjana.

"Konsistensi Astra dalam mendukung dan mengapresiasi peran aktif generasi muda dalam mencapai pembangunan Indonesia yang berkelanjutan, sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia," ujar Riza.

Berikut syarat dan ketentuan penerima apresiasi 15th SATU Indonesia Awards 2024.

1. Program diinisiasi oleh individu atau kelompok

2. Inisiator atau ketua kelompok maksimal berusia 35 tahun pada saat periode pendaftaran

3. Kegiatan harus orisinal

4. Kegiatan telah berlangsung minimal 1 tahun

5. Kegiatan yang didaftarkan tidak pernah menerima manfaat dari Grup Astra.

6. Kegiatan yang didaftarkan belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional

7. Kegiatan yang diajukan selaras dengan aspek sustainability yang meliputi environmental, social dan governance (ESG)

8. Bukan karyawan Grup Astra dan Mitra SATU Indonesia Awards

9. Dapat mendaftarkan diri sendiri atau orang lain yang memenuhi persyaratan SATU Indonesia Awards

(lna/tsa)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat