yoldash.net

BRI Akan Ambil Tindakan Tegas Terhadap Penyebar Hoaks Uang Nasabah

BRI membantah video viral yang menyebutkan mereka mengambil uang nasabah untuk bansos dan menegaskan akan menindak tegas penyebarnya.
BRI akan menindak tegas penyebar video viral yang menyebutkan mereka mengambil uang nasabah untuk bansos. (Foto: Tangkapan layar Instagram @rama_news)

Jakarta, Indonesia --

Baru-baru ini, sebuah video di Instagram menjadi viral dengan narasi yang menghebohkan. Video bertajuk 'Tarik Uang Anda Sekarang, Himbauan Untuk Seluruh Pengguna Bank BRI' ini diunggah oleh akun Instagram Rama News pada Selasa (23/4), yang diambil dari akun TikTok widia_pengamatpolitik.

Video tersebut mengklaim bahwa nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kehilangan uang karena dana mereka digunakan untuk serangan bansos dan membantu pemerintah merusak demokrasi, terkait dengan Pemilu 2024.

Menanggapi kabar ini, Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyatakan bahwa informasi dalam video tersebut tidak benar dan tidak berdasar. BRI memastikan bahwa operasionalnya berjalan normal dan tidak ada nasabah yang kehilangan uang karena alasan yang disebutkan dalam video tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"BRI memastikan hal yang disampaikan dalam video yang diunggah di sosial media tersebut tidak benar dan tidak berdasar," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4).

Ia pun menegaskan, dalam menjalankan operasionalnya, BRI selalu berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dan prudential banking.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, Agustya memastikan BRI akan mengambil tindakan tegas dan langkah hukum terhadap pihak-pihak yang menyebarkan informasi menyesatkan ini. Hal ini dilakukan karena konten tersebut telah merusak citra BRI dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

Tak lupa, ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum terverifikasi kebenarannya dan memanfaatkan media sosial dengan bijak.

Sebagai nasabah BRI, penting untuk selalu mendapatkan informasi dari sumber terpercaya seperti website resmi BRI, akun media sosial resmi BRI, atau langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

Berikut isi lengkap keterangan tertulis yang disampaikan oleh BRI:

BRI Pastikan Informasi di Dalam Video Tidak Benar dan Akan Ambil Tindakan Tegas

Terkait beredarnya video "Tarik Uang Anda Sekarang, Himbauan Untuk Seluruh Pengguna Bank BRI" yang diunggah oleh akun Instagram dan tiktok @rama_news dengan sumber konten tiktok @widia_pengamatpolitik , dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. BRI memastikan hal yang disampaikan dalam video yang diunggah di sosial media tersebut tidak benar dan tidak berdasar.

2. Atas beredarnya konten yang secara sengaja diviralkan dan telah memperoleh jutaan views tersebut, BRI akan mengambil tindakan tegas dan mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak terkait, karena konten berisi informasi yang menyesatkan, merusak citra BRI dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

3. BRI menghimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan sosial media secara positif dan tidak mudah termakan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

4. Dalam menjalankan operasionalnya, BRI berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dan prudential banking.

Agustya Hendy Bernadi
Corporate Secretary BRI

(rir/rir)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat