yoldash.net

Erick Thohir Akhirnya Bersuara soal Rosan 'Ikut' Prabowo Gibran

Menteri BUMN Erick Thohir menghormati keputusan Rosan Roeslani mengundurkan diri dari jabatan Wakil Menteri BUMN II karena ikut Prabowo-Gibran.
Menteri BUMN Erick Thohir menghormati keputusan Rosan Roeslani mengundurkan diri dari jabatan Wakil Menteri BUMN II karena ikut Prabowo-Gibran. (CNNIndonesia/Farid Rahman)

Jakarta, Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya buka suara soal keputusan Rosan Roeslani mengundurkan diri dari jabatan Wakil Menteri BUMN II karena menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan ikut Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

Ia menghormati keputusan Rosan tersebut.

"Saya hormati keputusan Pak Rosan, dan saya sudah diskusi internal di kementerian," kata Erick di Jakarta, Sabtu (28/10) seperti dikutip dari Antara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erick memastikan bahwa Kementerian BUMN tidak akan memiliki Wamen baru untuk menggantikan Rosan. Posisi tersebut, kata Erick, cukup diisi oleh Kartika Wirjoatmodjo yang saat ini menjabat sebagai Wamen BUMN I.

ADVERTISEMENT

Terkait keputusan tersebut, menurut dia, pihaknya juga sudah melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya sudah lapor bapak Presiden, bahwa satu saja Wamennya, Pak Tiko (Kartika Wirjoatmodjo), yang selama ini juga beliau, kebetulan kemarin beliau lagi tour of duty. Jadi cukup satu saya juga nggak ke mana-mana. Kita fokus dengan pekerjaan yang ada," kata Erick.

Rosan Roeslani ikut bergabung menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Atas keputusannya tersebut, Rosan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil menteri BUMN dan wakil komisaris utama Pertamina.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat