yoldash.net

Prediksi Ranking FIFA Indonesia Usai Bungkam Filipina: Naik Lagi

Timnas Indonesia diprediksi mengalami kenaikan peringkat di ranking FIFA setelah mengalahkan Filipina 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, Indonesia --

Timnas Indonesia diprediksi mengalami kenaikan peringkat di ranking FIFA setelah mengalahkan Filipina 2-0 pada matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6).

Tim asuhan Shin Tae Yong berhasil mengalahkan Filipina 2-0 saat bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dijaringkan Thom Haye dan Rizky Ridho.

Kemenangan ini membuat Indonesia dipastikan mendapatkan tambahan poin di ranking FIFA. Berdasarkan unggahan Footy Rankings, Indonesia akan mendapatkan tambahan 11,73 poin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Indonesia akan mengoleksi 1108,73 poin saat ranking FIFA dan naik ke peringkat 133 dunia dari sebelumnya di ranking 134 dunia. Sedangkan Filipina akan turun peringkat ke-146 dunia.

ADVERTISEMENT

Perbaikan peringkat ini terasa manis buat Timnas Indonesia karena diiringi dengan kesuksesan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan melakukannya berkat kemenangan atas Filipina, kemarin malam.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia finis sebagai runner up Grup F dengan koleksi 10 poin. Tim Merah Putih berada di bawah Irak yang sukses menyapu bersih enam kemenangan dan memastikan diri sebagai juara grup.



Timnas Indonesia juga menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) di babak ketiga. Keberhasilan Indonesia lolos berarti Vietnam yang berada satu grup dipastikan gagal melangkah ke babak ketiga.

Selain Vietnam, wakil-wakil ASEAN lainnya yaitu Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Myanmar juga dipastikan gugur di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jun)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat