yoldash.net

Top 3 Sports: Indonesia Lolos ke Babak Ketiga, Irak Hancurkan Vietnam

Sukses Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan kemenangan yang diraih Irak atas Vietnam jadi berita terpopuler olahraga.
Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, Indonesia --

Sukses Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan kemenangan yang diraih Irak atas Vietnam jadi berita terpopuler olahraga.

Selain itu, berita Timnas Indonesia jadi satu-satuna wakil Asia Tenggara (ASEAN) di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga menarik minat pembaca.

1. Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Menang, Lolos ke Babak Ketiga

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6). Indonesia pun lolos ke babak ketiga dan memastikan diri tampil di Piala Asia 2027.

Timnas Indonesia yang tampil dominan di babak pertama memecah kebuntuan lewat gol berkelas Thom Haye pada menit ke-32.

ADVERTISEMENT

Di babak kedua, Tim Garuda mencetak gol kedua melalui sundulan Rizky Ridho untuk memperbesar keunggulan jadi 2-0 sekaligus memastikan lolos ke fase selanjutnya.

2. Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Irak Hancurkan Vietnam

Irak sukses mengalahkan Vietnam 3-1 pada laga pemungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional Basra, Rabu (12/6) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Vietnam harus puas finis di peringkat ketiga Grup F dengan mengemas enam poin. Vietnam berada di bawah Indonesia yang finis di peringkat kedua Grup F.

Sementara Irak keluar sebagai juara grup dengan menyapu bersih enam pertandingan di grup ini.

3. Indonesia Satu-satunya Wakil ASEAN di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara atau ASEAN di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.



Indonesia memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia usai finis di peringkat kedua Grup F pada Selasa (11/6) malam.

Timnas Indonesia berhasil mengemas 10 poin dari enam pertandingan yang dilakoni. Pada laga terakhir Indonesia sukses menang 2-0 atas Filipina dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (11/6) malam.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jun)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat