yoldash.net

Kata-kata STY Usai Timnas Indonesia Hajar Filipina

Shin Tae Yong tak bisa menyembunyikan rasa bahagia seusai Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6).
Shin Tae Yong dilempar-lempar oleh pemain Timnas Indonesia usai menang atas Filipina, Selasa (11/6). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, Indonesia --

Shin Tae Yong tak bisa menyembunyikan rasa bahagia seusai Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6).

Kemenangan ini membuat Indonesia finis sebagai runner up Grup F dengan poin 10. Otomatis pula Indonesia lolos ke Piala Asia 2027 dan melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Hari ini mungkin bisa dilihat secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita. Namun, berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru," kata Shin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dan kita akhirnya lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Kita akan mempersiapkan tim ini agar semakin baik dan berusaha semaksimal mungkin," ujar Shin menambahkan.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan bertanding sebanyak 10 kali dalam fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini akan berlangsung pada September, Oktober, November, Maret, dan Juni.

ADVERTISEMENT

Setelah ini akan ada undian pembagian klub untuk kualifikasi ronde ketiga. Sebanyak 18 tim akan dibagi ke dalam tiga grup. Setiap grup akan diisi enam tim yang lolos.

Dari enam tim dalam satu grup ini, akan bertanding kandang dan tandang sebanyak 10 kali. Juara dan runner up dari tiga grup ini otomatis lolos ke Piala Dunia 2026.

Adapun tim peringkat ketiga dan keempat akan melaju ke fase ketiga kualifikasi. Sebanyak enam tim akan bersaing dalam satu grup untuk menjalani 10 pertandingan.

Nantinya juara dan runner up grup akan lolos ke Piala Dunia 2026. Adapun peringkat ketiga punya peluang lolos ke Piala Dunia 2026 dengan menjalani playoff antarbenua.

[Gambas:Video CNN]



(abs/rhr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat