yoldash.net

Kata-kata Thom Haye Usai Cetak Gol Indah di Timnas Indonesia

Thom Haye mengungkapkan perasaannya usai cetak gol indah untuk Timnas Indonesia saat menang 2-0 atas Filipina di Stadion GBK, Selasa (11/6).
Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye saat mencetak gol ke gawang Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6).. (CNNIndonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, Indonesia --

Thom Haye mencetak gol indah untuk Timnas Indonesia saat menang 2-0 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6).

Gol pertama diciptakan Haye pada menit ke-32 melalui tendangan dari luar kotak penalti, setelah menerima umpan dari Nathan Tjoe-A-On. Ini gol pertama Haye untuk Timnas Indonesia.

"Saya rasa ini adalah pertandingan yang sulit. Setelah kalah dari Irak, kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami memulai dengan kuat, tetapi kami belum mencetak gol di awal," ucap Thom Haye dalam konferensi pers seusai laga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami akhirnya bisa mencetak satu gol dan memimpin 1-0 saat turun minum dan saya sangat senang karena bisa berkontribusi," kata Thom Haye menambahkan.

ADVERTISEMENT

Gol ini semakin spesial bagi Haye, karena disaksikan keluarganya. Mencetak gol yang membawa tim Merah Putih lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terasa indah.

"Bagi saya ini adalah malam yang sangat spesial. Ini gol pertama saya bagi Timnas Indonesia di kandang. Semua keluarga dan teman-teman di sini," ucap Haye.

"Keluarga saya dari Jakarta di sini. Jadi hari ini sangat spesial buat saya," ucap pemain berposisi gelandang yang membela SC Heerenveen ini dengan air muka haru.

Haye memang jadi pemain penting Timnas Indonesia sejak debutnya. Ia debut saat melawan Vietnam di Hanoi pada 26 Maret. Saat itu ia menyumbang satu assist.

Setelah itu Haye dijadikan Shin Tae Yong sebagai otak di lini tengah. Ia yang mengatur serangan dan terbukti bisa mengalirkan bola dengan baik. Indonesia jadi main lebih agresif.

[Gambas:Video CNN]



(abs/rhr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat