yoldash.net

Tomb Raider Diadaptasi ke Serial, Phoebe Waller-Bridge Jadi Produser

Aktris Phoebe Waller-Bridge, bintang Fleabag, bakal jadi produser proyek serial hasil adaptasi video game Tomb Raider.
Aktris Phoebe Waller-Bridge, bintang Fleabag, bakal jadi produser proyek serial hasil adaptasi video game Tomb Raider. (AFP/Daniel Leal)

Jakarta, Indonesia --

Waralaba video gim ikonis Tomb Raider resmi diadaptasi menjadi serial live-action baru. Proyek serial itu telah menunjuk Phoebe Waller-Bridge (Fleabag, No Time to Die) sebagai produser.

Meski sudah mengonfirmasi pengerjaan proyek serial Tomb Raider, Amazon MGM Studios selaku rumah produksi masih mencari aktris yang memerankan karakter utama Lara Croft.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Phoebe memiliki hubungan cinta dengan Lara Croft dan kami akan memulai pencarian sosok yang memerankan peran ikonis ini," ungkap Bos Amazon MGM Studios Jennifer Stage, seperti diberitakan Variety pada Selasa (14/5).

Proyek serial Tomb Raider adalah hasil kerja sama Amazon MGM, Crystal Dynamic, dan Legendary Television. Selain Phoebe Waller-Bridge, sejumlah produser juga bergabung, termasuk Jenny Robbins, Dmitri M. Johnson, dan Michael Scheel.

ADVERTISEMENT

Phoebe Waller-Bridge dipastikan tidak menjadi pemeran utama dalam film itu. Namun, belum ada kepastian terkait keterlibatan dirinya sebagai pemeran pendukung dalam serial Tomb Raider.

[Gambas:Video CNN]



"Tomb Raider telah menjadi bagian besar dalam hidup saya dan saya merasa sangat terhormat akan menampilkannya di layar kaca bersama kolaborator yang penuh semangat," ujar Waller-Bridge.

"Lara Croft sangat berarti bagi saya, seperti halnya bagi banyak orang, dan saya tak sabar menjalani petualangan ini," sambungnya.

Meski begitu, hingga kini belum ada informasi resmi mengenai jadwal perilisan serial Tomb Raider. Proyek itu juga belum mengumumkan penulis naskah maupun sutradara yang akan menggarap serial tersebut.

Proyek serial Tomb Raider menjadi adaptasi terbaru dari waralaba video gim legendaris Lara Croft: Tomb Raider. Video gim bergenre aksi petualangan itu diciptakan Core Design pada 1994.

Tomb Raider menampilkan karakter protagonis bernama Lara Croft. Ia merupakan petualang yang berkeliling dunia untuk mencari artefak hingga lokasi-lokasi bersejarah.

Croft dikenal sebagai perempuan yang cerdas, atletis, hingga menguasai berbagai bahasa. Ia juga kerap berhadapan dengan hal-hal berbau supranatural ketika menemukan artefak kuno tersebut.

Video gim itu sempat diadaptasi menjadi film live-action, seperti dua film yang dibintangi Angelina Jolie. Kedua film itu berjudul Lara Croft: Tomb Raider (2001) dan Lara Croft: Tomb Raider - The Cradle of Life (2003).

Tomb Raider kembali diadaptasi menjadi film berjudul sama pada 2018. Film itu dibintangi Alicia Vikander sebagai pemeran karakter Lara Croft.

(frl/chri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat