yoldash.net

Arab Saudi Temukan 7 Cadangan Minyak dan Gas Baru

Menteri Energi Arab Saudi Abdulaziz bin Salman mengumumkan penemuan tujuh cadangan minyak dan gas baru di Provinsi Timur dan Kawasan Kosong.
Menteri Energi Arab Saudi Abdulaziz bin Salman mengumumkan penemuan tujuh cadangan minyak dan gas baru di Provinsi Timur dan Kawasan Kosong. (Foto: IAN TIMBERLAKE / AFP)

Jakarta, Indonesia --

Menteri Energi Arab Saudi Abdulaziz bin Salman mengumumkan penemuan tujuh cadangan minyak dan gas baru di Provinsi Timur dan Kawasan Kosong.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh kantor berita resmi Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA) pada Senin (1/7).

Menurut SPA, Abdulaziz bin Salman mengatakan Saudi Aramco, perusahaan minyak dan gas bumi milik negara, telah menemukan dua ladang minyak non-konvensional, satu reservoir minyak Arab ringan, dua ladang gas alam, dan dua reservoir gas alam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua ladang minyak non-konvensional dan satu reservoir ditemukan di Provinsi Timur Kerajaan, sementara dua ladang gas alam dan dua reservoir di Kuartal Kosong.

ADVERTISEMENT

Melansir Arab News, ladang minyak non-konvensional 'Ladam' ditemukan di Provinsi Timur setelah mengalirnya minyak Arab yang sangat ringan di sumur Ladam-2 dengan kecepatan 5.100 barel per hari, disertai dengan sekitar 4,9 juta kaki kubik gas per hari.

Kemudian ladang minyak non-konvensional 'Al-Farouk' ditemukan di Provinsi Timur setelah minyak ultra-ringan Arab mengalir dari sumur Al-Farouk-4 dengan kecepatan 4.557 barel per hari, disertai dengan sekitar 3,79 juta kaki kubik gas per hari.

Lalu reservoir 'Unayzah B/C' ditemukan di ladang 'Mazalij' di Provinsi Timur, setelah minyak Arab Light mengalir dari sumur Mazalij-62 dengan kecepatan 1.780 barel per hari, disertai dengan sekitar 0,7 juta kaki kubik gas per hari.

Ladang 'Al-Jahaq' ditemukan di Empty Quarter setelah gas alam mengalir dari reservoir 'Al-Arab-C' di sumur Al-Jahaq-1 dengan kecepatan 5,3 juta kaki kubik per hari, dan dari reservoir 'Al-Arab-D' di sumur yang sama dengan kecepatan 1,1 juta kaki kubik per hari.

Kemudian ladang 'Al-Katuf' ditemukan di Empty Quarter setelah gas alam mengalir ke sumur Al-Katuf-1 dengan kecepatan 7,6 juta standar kaki kubik per hari, disertai dengan sekitar 40 barel per hari kondensat.

Reservoir 'Hanifa' juga ditemukan di lapangan 'Asikra' di Empty Quarter setelah gas alam mengalir di sumur Asikra-6 dengan kecepatan 4,9 juta kaki kubik per hari.

Gas alam mengalir ke sumur yang sama dari reservoir 'Al-Fadhili' dengan kecepatan 0,6 juta standar kaki kubik per hari, disertai dengan sekitar 100 barel kondensat per hari.

[Gambas:Video CNN]



(del/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat