yoldash.net

Nasabah Keluhkan M-Banking Error, Ini Penjelasan BCA

PT Bank Central Asia (Tbk) atau BCA menyampaikan permintaan maaf usai sejumlah nasabah mengeluh tak bisa melakukan transaksi pada Rabu (26/6) siang.
PT Bank Central Asia (Tbk) atau BCA menyampaikan permintaan maaf usai sejumlah nasabah mengeluh tak bisa melakukan transaksi pada Rabu (26/6) siang. ( CNN Indonesia/Bisma Septalisma).

Jakarta, Indonesia --

PT Bank Central Asia (Tbk) atau BCA menyampaikan permintaan maaf usai sejumlah nasabah mengeluh tak bisa melakukan transaksi pada Rabu (26/6) siang.

"Sehubungan dengan kendala yang terjadi dalam mengakses BCA Mobile pada Rabu (26/6), kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," demikian keterangan Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn dalam pernyataan tertulis.

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang dalam proses perbaikan agar layanan dapat beroperasi dengan normal kembali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Proses pemulihan sudah terjadi secara bertahap," sambung dia.

Hera mengatakan saat ini, seluruh sistem telah kembali normal. Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, internet banking (KlikBCA), ATM, dan EDC seperti biasa.

ADVERTISEMENT

Dalam keterangan tersebut, Hera juga menginformasikan para nasabah juga bisa melakukan layanan transaksi melalui aplikasi my BCA, Internet Banking (Klik BCA), ATM, EDC, dan Kantor Cabang BCA terdekat.

Hera kemudian mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

"Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda," kata Hera.

Warganet alias netizen mengeluhkan layanan BCA Mobile di sosial media pada Rabu (26/6) siang. Mereka komplain karena BCA Mobile tidak bisa digunakan alias error.

Para nasabah mengeluhkan indikator sinyal di BCA Mobile terus berwarna biru. Padahal untuk dapat bertransaksi, perlu indikator sinyal berwarna hijau yang menandakan jaringan tersedia untuk bertransaksi.

"Hallo @Halo BCA BCA Mobile apakah sedang gangguan? Dari tadi indikator lampu merah terus?" kicau seorang netizen.

"Ini BCA Mobile lagi biru terus kenapa ya? Apa sinyal gue bermasalah? Atau gimana? Indikatornya biru terus," tambah lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat