yoldash.net

Anak Buah Ungkap Pesan Pertama Basuki ke OIKN: Rock and Roll

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkapkan pesan pertama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai ditunjuk jadi Plt Kepala OIKN.
Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkapkan pesan pertama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai ditunjuk jadi Plt Kepala OIKN. (biro pers sekretariat presiden)..

Jakarta, Indonesia --

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkapkan pesan pertama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tatkala ditunjuk jadi Plt Kepala OIKN.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan Basuki berpesan kepada para anak buahnya untuk tetap bekerja keras.

"Plt kepala otorita, Pak Basuki Hadimuljono malam pertama pesannya langsung 'Rock and roll'. Jadi kerja keras, kerja terus. Terus berjalan," kata Agung di Kompleks DPR RI, Senin (10/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengklaim pergantian pucuk pimpinan OIKN tak mengganggu para investor. Agung menyebut investasi terus berjalan.

ADVERTISEMENT

Terlebih, sehari setelah penunjukan Basuki, Jokowi melakukan sejumlah peletakan batu pertama (groundbreaking). Salah satunya, groundbreaking Universitas Gunadarma.

"Investasi terus berjalan. Tidak ada perubahan. Bahkan langsung groundbreaking," kata Agung.

Jokowi menunjuk Basuki dan Wakil Menteri ART/BPN Raja Juli Antoni sebagai Plt kepala dan wakil kepala OIKN pada Senin (3/6) lalu.

Saat itu, Basuki membongkar dua masalah utama dalam pembangunan IKN Nusantara yakni pertanahan dan investasi.

"Fokusnya pelaksanaan program ini permasalahannya adalah di tanah dan investasi. Jadi kenapa beliau (Raja Juli) dipilih sebagai wakil kepala IKN, karena ini menyangkut status tanah," kata Basuki di Istana Negara Jakarta.

"Jadi kami berdua akan segera memutuskan status tanah di IKN ini, apakah dijual, disewa ataukah KPBU, kami ingin mempercepat itu," imbuhnya.

Ia menjelaskan dengan kejelasan status tanah ini, Jokowi berharap para investor tidak ragu-ragu lagi menanamkan modalnya di IKN. Hal ini juga berhubungan dengan fokus masalah kedua yakni menggaet investor.

"Karena status tanahnya akan lebih jelas, mereka juga akan lebih jelas status hukumnya sebagai investor di IKN. Itulah fokus utama di dalam kami mengemban tugas sebagai Plt kepala dan wakil kepala IKN ini," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat