yoldash.net

Komitmen BPD Bali Tekankan Prinsip Kehati-hatian dalam Bisnisnya

BPD Bali berkomitmen untuk menekankan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan bisnisnya. Hal itu membuat BPD berhasil meraih penghargaan.
BPD Bali berkomitmen untuk menekankan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan bisnisnya. Hal itu membuat BPD berhasil meraih penghargaan. (iStockphoto/utah778)

Jakarta, Indonesia --

PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali terus melakukan improvement dengan inovasi produk perbankan serta mengutamakan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan bisnisnya.

Adapun yang dimaksud dengan prinsip kehati-hatian perbankan adalah suatu prinsip yang menegaskan bahwa bank dalam menjalankan kegiatan usaha, baik dalam penghimpunan terutama dalam penyaluran dana kepada masyarakat harus sangat berhati-hati.

Berkat inovasi produk perbankan dan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan bisnisnya, BPD mampu meningkatkan kinerja dan layanannya dengan baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aspek pencapaian kinerja bisnis BPD Bali sepanjang 2023 berjalan baik dan berkelanjutan. Hal tersebut membuat BPD Bali berhasil meraih prestasi dalam ajang Top BUMD Awards 2023.

Top BUMD Awards 2023 kali ini mengangkat tema 'Inovasi dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD'. Inovasi sangat penting bagi BUMD, sebab dapat mendukung pembangunan merata untuk Indonesia yang maju.

ADVERTISEMENT

BPD Bali dinobatkan sebagai Top BUMD Awards 2023 #BUMD BPD-Bintang 5 dan Top CEO BUMD 2023 yang dianugerahkan khusus kepada Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma SH MH.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Bali Dr Ir Wayan Koster MM menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2023. Ketiga penghargaan bergengsi tersebut diserahkan di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta 5 April 2024.

Penghargaan Top Pembina BUMD 2023 telah diterima langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster sebagai bentuk apresiasi luar biasa atas peran dan kontribusinya dalam membina dan mendukung BUMD PT Bank Pembangunan Daerah Bali sehingga mampu memperoleh penghargaan sebagai Top BUMD Awards 2023 #BUMD BPD - Bintang 5.

Dalam ajang penghargaan tersebut, penghargaan Top BUMD Awards 2023 #BUMD BPD - Bintang 5 dan Top CEO BUMD 2022 diterima oleh I Komang Wiratna Jaya mewakili Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma SH MH.

Sementara penghargaan Top Pembina BUMD 2023 yang dianugerahkan kepada Gubernur Bali sebagai pembina BUMD dalam kesempatan tersebut diterima oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali I Wayan Serinah.

Profil BPD Bali

BPD Bali adalah salah satu kandidat pemenang di ajang Indonesia Awards yang akan digelar Indonesia pada Senin, 13 Mei 2024 di The Stones Hotel, Legian, Bali.

Bank yang beralamat di Jalan Raya Puputan Niti Mandala, Denpasar, Bali ini mempunyai empat nilai utama yang dikenal dengan istilah CINTA (competent, integrity, teamwork, customer awarness) sebagai nilai-nilai perusahaan.

CINTA diharapkan mampu menciptakan iklim kerja yang kondusif, mendorong produktivitas, dan mengoptimalkan kinerja BPD Bali sehingga mampu mencapai visi dan misinya lebih cepat.

Upaya meningkatkan ketahanan kelembagaan dilakukan melalui penguatan permodalan dan penguatan GRC & GCG, Increase kemampuan sebagai Agent of Regional Development, peningkatan pertumbuhan DPK dan Kredit, serta mendorong UMKM sebagai motor penggerak perekonomian dan pembangunan daerah.

Apa pun jenis penghargaan yang diterima oleh Bank BPD Bali merupakan sebuah motivasi berharga agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi ke depannya.

Indonesia Awards di Bali ini merupakan ajang penghargaan kedua. Sebelumnya Indonesia Awards pertama telah digelar Indonesia pada 21 Maret 2024 di Kota Makassar.

(juh)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat