yoldash.net

IHSG Diproyeksi Memble Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan hari ini, Selasa (30/4).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan hari ini, Selasa (30/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).

Jakarta, Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan hari ini, Selasa (30/4).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG kemungkinan besar bisa melemah dan bergerak di bawah 7.000.

"Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish," kata Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hari ini, Ivan memproyeksi IHSG bakal berada di level support 7.000, 6.903 dan 6.853. Sedangkan level resistensinya di 7.110, 7.190 dan 7.239.

ADVERTISEMENT

Sementara, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat IHSG berpeluang untuk bangkit karena berhasil menggeser rentang konsolidasi wajarnya ke arah yang lebih baik.

Namun, mengingat minimnya sentimen pasar yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG, maka para investor masih harus mewaspadai adanya potensi koreksi wajar.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William.

Di sisi lain, sentimen dari fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar Rupiah diperkirajan masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Dengan demikian, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.123 dan resistance 7.202. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBCA, ASII, BMRI, JSMR, AKRA, BSDE, LSIP, dan TBIG.

IHSG ditutup di level 7.155 pada Senin (29/4). Indeks saham menguat 119,70 poin atau plus 1,70 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,74 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,83 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat