yoldash.net

Vidi Aldiano Ulik Program Shopee Garansi Tepat Waktu Lebih Dalam

Vidi Aldiano menjabarkan manfaat berbelanja melalui Shopee yang baru-baru ini meluncurkan program Garansi Tepat Waktu.
Vidi Aldiano sebagai bagian TVC terbaru dalam kegiatan 'Kenal Lebih Dekat Shopee Garansi Tepat Waktu' baru-baru ini. (Foto: dok. Istimewa)

Jakarta, Indonesia --

Saat ini, berbelanja secara online telah menjadi kebiasaan bagi masyarakat. Berbelanja lewat platform online terbukti memberi sejumlah keuntungan, mulai akses yang mudah, ragam variasi produk, fleksibilitas opsi pembayaran, hingga ketersediaan diskon dan kehadiran fitur interaktif seperti yang menjadi magnet Shopee.

Meski demikian, masih ada masyarakat yang ragu untuk berbelanja secara online. Biasanya, karena mereka tak bisa melihat barang secara langsung, atau karena waktu pengiriman yang tak terprediksi.

Untuk itu, Shopee memberi solusi berupa program Garansi Tepat Waktu sejak pertengahan Februari lalu. Dengan program ini, pembeli mendapatkan jaminan terkait waktu pengiriman pesanan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna menjelaskan, jika pesanan sampai melewati tanggal Garansi Tiba, yakni waktu pengiriman yang tertera), maka pembeli akan mendapatkan gratis voucher Garansi Tepat Waktu yang dapat diklaim sebelum status pesanan berubah menjadi pesanan selesai.

"Melalui inovasi Garansi Tepat Waktu ini, Shopee berupaya untuk menciptakan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh ekosistem, baik penjual maupun pembeli. Para pembeli akan merasakan keamanan dan kepastian yang lebih maksimal dalam proses belanja, serta program ini juga mendorong kepercayaan yang meningkat dari konsumen hingga potensi pembelian berulang," kata Monica.

ADVERTISEMENT

Shopee(Foto: dok. Istimewa)

Monica menegaskan, Shopee menyadari benar keinginan pengguna untuk menerima pesanan sesuai jadwal atau tepat waktu, bahkan lebih cepat jika memungkinkan.

"Kepercayaan pengguna Shopee sangat penting bagi kami dan berbagai masukan yang diberikan oleh pengguna tentu menjadi inspirasi kami untuk terus berinovasi," katanya.

Dalam upaya memperkenalkan Garansi Tepat Waktu secara lebih mendalam, Shopee menggelar kegiatan 'Kenal Lebih Dekat Shopee Garansi Tepat Waktu' yang menghadirkan Vidi Aldiano sebagai bagian TVC terbaru ini.

Pada kesempatan itu, Vidi membagikan cerita tentang pengalamannya berbelanja di Shopee, termasuk keuntungan yang diperoleh lewat Garansi Tepat Waktu. Dirinya mengaku, belanja online sudah jadi kebiasaan sehari-hari.

"Aku merasa sangat terbantu dengan adanya platform belanja online seperti Shopee yang menawarkan sejumlah keuntungan. Yang paling sering aku rasakan itu tentunya aksesibilitas dan kemudahan yang membuat aku bisa belanja di mana saja dan kapan saja," papar Vidi.

Menurutnya, program Garansi Tepat Waktu menjawab keraguan akan ketepatan waktu pengiriman pesanan. Sekarang, Vidi tak lagi mencemaskan waktu tiba pesanan yang sudah dijamin oleh Shopee.

"Maka dari itu, aku sangat mengapresiasi berbagai inovasi yang Shopee hadirkan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang semakin aman dan nyaman, khususnya program Garansi Tepat Waktu yang menjadi jawaban dan solusi dari kekhawatiran yang aku yakin juga dirasakan oleh konsumen lainnya saat belanja online," ujar Vidi.

Tak perlu repot untuk mendapatkan manfaat dari program Shopee Garansi Tepat Waktu, hanya dibutuhkan tiga langkah mudah ala Vidi seperti berikut:

"Salam Kenal" dengan tanggal Garansi Tiba

Pengguna dapat mengecek perkiraan tanggal Garansi Tiba melalui laman produk. Klik pada bagian 'Lihat rincian pengiriman' untuk melihat deskripsi mengenai Garansi Tiba pada tiap opsi pengiriman, baik pengiriman Hemat, Reguler, maupun Instant.

Perkiraan tanggal Garansi Tiba juga bisa dicek di laman Checkout, sebelum pengguna melakukan pemesanan. Sehingga, pengguna dapat menyesuaikan opsi pengiriman dengan tanggal tertera yang diinginkan.

Jangan sampai dapat "Status Palsu"

Tetap pantau status pengiriman dan estimasi waktu tiba secara berkala di laman Rincian Pesanan. Pada laman yang sama, pengguna juga dapat melihat tanggal Garansi Tiba dan memastikan barang sampai tepat waktu.

Voucher gratis kalau pesanan telat tiba, "Definisi Bahagia"

Jika tanggal Garansi Tiba yang tertera sudah lewat dan pesanan belum tiba, pengguna dapat mengklaim voucher Garansi Tepat Waktu berupa Diskon 10RB.

Klaim voucher dapat dilakukan melalui laman Rincian Pesanan. Tombol 'Klaim' bisa di klik saat pesanan mengalami keterlambatan lebih dari tanggal Garansi Tiba.

Sebelumnya, pastikan bahwa voucher sudah diklaim sebelum pesanan berstatus "Pesanan Selesai", atau sebelum pesanan diselesaikan pengguna, maupun sebelum status terganti otomatis oleh sistem. Voucher berlaku selama 7 hari setelah diklaim dan dapat digunakan untuk pembelanjaan berikutnya.

Vidi sendiri menyatakan bangga terlibat dalam peluncuran Shopee Garansi Tepat Waktu. Dirinya menilai program tersebut sebagai inovasi positif yang menguntungkan pengguna.

"Kerja sama dengan Shopee untuk TVC Garansi Tepat Waktu juga sangat berkesan! Mulai dari mempelajari lebih dalam tentang mekanisme dan keuntungan yang ditawarkan program ini hingga proses syuting yang sangat menyenangkan. Aku berharap, TVC yang sudah kami buat bisa menyebarkan awareness mengenai program terbaru Shopee yang sangat bagus dan bermanfaat," ucap Vidi.

Shopee(Foto: dok. Istimewa)

Kampanye 5.5 Voucher Kaget

Konsisten menghadirkan kampanye yang beragam, Shopee menggelar 5.5 Voucher Kaget hingga 5 Mei 2024. Pada ajang ini, Shopee menyediakan berbagai penawaran istimewa.

Salah satunya, Voucher Kaget 5M, yakni voucher spesial diskon sampai dengan RP1 juta yang hadir setiap hari sepanjang kampanye, 2x sehari pada jam 12.00 dan 18.00 WIB dengan durasi pakai 5 menit saja.

Lalu, ada pula Gratis Ongkir Rp0 tanpa minimal sepanjang kampanye, serta Flash Sale 5Rb, di mana pengguna bisa mendapatkan produk pilihan hanya dengan harga Rp5 ribu.

Monica menambahkan, Garansi Tepat Waktu merupakan bagian rangkaian kampanye Shopee 5.5, sehingga dapat menjadi momen bagi masyarakat Indonesia untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan jaminan pesanan sampai sesuai jadwal.

"Selain menikmati ragam promo menarik, berbagai fitur dan kemudahan yang Shopee tawarkan ini diharapkan dapat menjadikan Shopee sebagai destinasi utama belanja online masyarakat yang aman dan terpercaya," pungkas Monica.

Informasi lebih lanjut mengenai Garansi Tepat Waktu bisa diperoleh di sini, dengan keseruan rangkaian kampanye Shopee 5.5 Voucher Kaget di sini

Segera unduh aplikasi Shopee melalui App Store atau Google Play secara gratis, dan aktifkan ShopeePay untuk pengalaman berbelanja yang mudah dan menyenangkan.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat