yoldash.net

Airlangga Yakin Investor Tak Lagi 'Wait and See' Usai Putusan MK

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini investor tidak lagi wait and see usai putusan MK yang menolak gugatan sengketa Pilpres 2024.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini investor tidak lagi wait and see usai putusan MK yang menolak gugatan sengketa Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih).

Jakarta, Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini investor tidak lagi wait and see usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa Pilpres 2024.

Pasalnya, putusan tersebut akan memberikan kepastian bagi investor.

"Investor tidak wait and see lagi karena sudah ada putusan," katanya di kantor Kemenko Perekonomian, Selasa (22/4).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Airlangga juga mengimbau agar seluruh pihak bekerja sama usai Pilpres. Terlebih, saat ini sedang terjadi ketegangan geopolitik di Timur Tengah.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, Pilpres telah berakhir seiring dengan ditetapkannya keputusan MK.

"Alhamdulillah hasilnya sudah jelas diputus. Dengan diputus oleh MK maka Pilpres sudah selesai. Jadi kita tidak perlu bicara Pilpres lagi," katanya.

MK menolak permohonan gugatan perkara hasil sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Dalam dua perkara tersebut terdapat pendapat berbeda alias dissenting opinion dari tiga hakim konstitusi. Mereka ialah, Saldi Isra, Arief Hidayat, dan Enny Nurbaningsih.

Putusan MK menguatkan hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU yakni Prabowo-Gibran meraih suara paling banyak di Pilpres 2024.

Selanjutnya, KPU bakal menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024 pada 24 April.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat