yoldash.net

Gizi dan Kesehatan Keluarga Jadi Tema TRANS7 Mengajar Jilid 2

TRANS7 kembali menggelar kegiatan CSR berupa TRANS7 Mengajar Jilid 2 pada Rabu (20/9), dengan tema Gizi Baik, Hempas Stunting, Keluarga Sehat dan Bahagia.
TRANS7 kembali menggelar kegiatan CSR berupa TRANS7 Mengajar Jilid 2 pada Rabu (20/9), dengan tema Gizi Baik, Hempas Stunting, Keluarga Sehat dan Bahagia. (Trans7)

Jakarta, Indonesia --

TRANS7 kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility TRANS7 Mengajar Jilid 2 pada Rabu (20/9), dengan tema Gizi Baik, Hempas Stunting, Keluarga Sehat dan Bahagia.

Program lanjutan dari jilid 1, yang diselenggarakan pada Agustus sebelumnya, akan digelar bekerjasama dengan Kelurahan Kuningan Barat dan diadakan di Aula Kelurahan Kuningan Barat.

Para peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah masyarakat yang tinggal di wilayah Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Mengutip keterangan resminya, program ini juga akan mendatangkan dua praktisi kesehatan yang akan menjadi pengajar. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

Pengajar pertama adalah dr. Nindya Listyani, seorang dokter yang bekerja di RS Dr. Suyoto. Pengajar kedua adalah Dimas Wardiansyah, S.Tr.Gz, seorang ahli gizi yang bekerja di RS Jantung Harapan Kita dan aktif dalam pelatihan kesehatan gizi masyarakat.

Nantinya, Nindya akan membahas mengenai stunting, termasuk penyebab, gejala, ciri-ciri, cara pencegahan, dan cara mengatasinya. Sedangkan Dimas akan memberikan pengajaran terkait gizi seimbang, sumber nutrisi yang terjangkau oleh masyarakat, serta manajemen gizi dalam keluarga.

Dia juga akan memberikan tips dalam menyusun menu harian yang sederhana dan bergizi.

Adapun program ini digelar sesuai dengan isu kesehatan anak yang menjadi perhatian utama pemerintah saat ini.

Kesehatan anak menjadi prioritas karena masalah stunting telah mengancam pertumbuhan dan perkembangan generasi muda Indonesia. Menurut Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022, angka stunting di Indonesia mencapai 21,6 persen. Pemerintah berambisi menurunkan angka tersebut menjadi 17 persen pada 2023 melalui berbagai program pencegahan stunting.

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility TRANS7 Mengajar Jilid 2 ini, TRANS7 berharap dapat memberikan kontribusi dalam mendukung pemerintah dalam mengatasi masalah stunting di Indonesia dengan memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat