yoldash.net

PKS Klaim NasDem Beri Sinyal Positif Koalisi Usung Anies-Sohibul

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut Partai NasDem telah memberikan sinyal positif untuk mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024.
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengklaim NasDem berikan sinyal positif untuk berkoalisi mengusung Anies-Sohibul di Pilgub DKI Jakarta. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, Indonesia --

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut Partai NasDem telah memberikan sinyal positif untuk mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024.

Syaikhu mengatakan hal tersebut diketahui setelah bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh pada Jumat (21/6) lalu di NasDem Tower.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya sengaja bersilaturahim dengan Pak Surya Paloh, alhamdulillah diterima dengan penuh kehangatan dan dapat sinyal positif untuk membangun kerja sama di Pilkada DKI Jakarta," kata Syaikhu dalam acara Sekolah Kepemimpinan Partai PKS, Jakarta, Selasa (25/6).

Syaikhu mengaku akan turut melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terkait kans koalisi dengan PKS mengusung Anies-Sohibul.

Ia mengatakan pertemuan itu akan dilakukan setelah Cak Imin pulang melaksanakan ibadah haji dan tiba di Indonesia.

"Mudah-mudahan bisa kita bersatu dalam mengusung kepemimpinan di DKI Jakarta ini," ujar dia.

"Insya Allah kami optimis sosok Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohamad Sohibul Iman adalah kandidat yang memiliki peluang besar untuk menang," sambungnya.

Sebelumnya, PKS resmi mengusung Anies-Sohibul sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu diumumkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Selasa (25/6).

"Dewan Pimpinan Tingkat pada rapat di hari kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyied Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur," ucap Syaikhu di Jakarta.

(mab/wis)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat