yoldash.net

Direksi Pertamina Jadi yang Terbaik di 2 Ajang Internasional

Penghargaan tersebut masing-masing dari dua ajang internasional, Asian Excellence Award 2024 di Hong Kong, dan Stevie Awards 2024 di Manila.
Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati. (Foto: dok Pertamina)

Jakarta, Indonesia --

PT Pertamina (Persero) menerima penghargaan pada dua ajang internasional sekaligus, masing-masing Asian Excellence Award 2024 di Hong Kong, dan Stevie Awards 2024 di Manila.

Pada Asian Excellence Award 2024, adalah Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menerima predikat Asia's Best CEO, dan Direktur Keuangan Pertamina (Persero) Emma Sri Martini sebagai Asia's Best CFO.

Melalui ajang Stevie Awards 2024, Emma Sri Martini juga dinobatkan menjadi Most Innovative Leader of the Year.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

VP Investor Relations PT Pertamina (Persero), Juferson V. Mangempis mengatakan, capaian ini merupakan hasil komitmen menjalankan strategi berupa komunikasi yang efektif dalam mendorong transparansi dan keunggulan Pertamina.

"Ini adalah kesekian kalinya Pertamina mendapatkan pengakuan dari Asian Excellence Award yang diselenggarakan oleh Corporate Governance Asia. Sementara untuk Stevie Awards, kita baru pertama kali ikut di tahun ini," kata Juferson.

ADVERTISEMENT

Juferson mengungkapkan, apresiasi juga diberikan kepada tim Investor Relations Pertamina Grup yang berhasil meningkatkan reputasi dan kepercayaan di tingkat global. Hal itu dibuktikan melalui raihan penghargaan sebagai Best Investor Relations Energy Company, Best Investor Relations Professional, Sustainable Asia Awards & Asia's Best CSR pada Asian Excellence 2024.

Sementara di Stevie Awards 2024, Pertamina menerima penghargaan kategori Innovative Achievement in Finance - Silver, dan Innovation in Other Types of Publication - Bronze atas keterbukaan informasi terhadap investor.

Menurut Juferson, penghargaan tersebut menjadi cara Pertamina mengetahui ekspektasi khususnya investor terhadap Top Manajemen, serta kinerja perusahaan utamanya di sektor Keuangan, Investor Relations, dan Sustainability.

"Hal ini merupakan salah satu benchmark dan sekaligus apresiasi dari para pemangku kepentingan internasional, khususnya investor yang memang menjadi juri di dua event ini," katanya.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menilai, pengakuan dari institusi internasional ini memperlihatkan kinerja Pertamina telah sejalan dengan visi Kementerian BUMN, yaitu Go Global.

"Penghargaan dari Asian Excellence Award dan Stevie Awards ini menjadi bukti kuat bahwa Pertamina memiliki reputasi yang diakui di kancah internasional," ujar Fadjar.

Corporate Governance Asia sebagai penyelenggara Asian Excellence Award merupakan lembaga penyedia berita dan analisis terkait isu-isu tata kelola perusahaan, kinerja dewan direksi, dan aktivitas pemegang saham yang berbasis di Hong Kong.

Adapun Stevie Awards adalah ajang penghargaan yang mengakui pencapaian dan kontribusi positif dari organisasi dan para profesional di sektor keuangan seluruh dunia, dengan basis di Amerika Serikat.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat