yoldash.net

IHSG Diproyeksi Merekah Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada pembukaan, Rabu (3/7).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada pembukaan, Rabu (3/7). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).

Jakarta, Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (3/7).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat IHSG masih berada dalam fase konsolidasi wajar pasca rilis data Inflasi.

Selain itu, IHSG juga berhasil kembali mendobrak tekanan yang terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini sehingga kembali mampu bertengger di atas 7.000.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hal ini menunjukkan bahwa rentang pergerakan akan kembali bergeser ke arah potensi naik dalam skala investasi jangka menengah. Hari ini IHSG berpotensi menguat," ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

ADVERTISEMENT

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 6.903 dan resistance 7.189. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ASII, BBCA, BBRI, TLKM, PWON, SMRA, BSDE, TBIG, dan BINA.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova juga melihat IHSG akan menguat pada perdagangan penutup bulan ini.

"Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bullish," kata Ivan.

Sebelumnya, IHSG ditutup di level 7.125 pada Selasa (2/7) sore. Indeks saham melemah 14,48 poin atau minus 0,20 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,26 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 13,66 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat