yoldash.net

Pertamina Buka Kans Sinergi di WWF 2024, Lestarikan Air dan Lingkungan

Pertamina menyebut, melalui WWF 2024, ada beragam respons sangat baik dari berbagai negara, termasuk soal inovasi dalam pengelolaan air dan pelestarian alam.
Booth Pertamina ramai mendapat respons baik pada gelaran World Water Forum 2024 di Bali. (Foto: Pertamina)

Jakarta, Indonesia --

PT Pertamina (Persero) menggaungkan komitmen menjaga kelestarian lingkungan berkelanjutan dalam implementasi bisnis melalui berbagai upaya dan inovasi terkait konservasi air, serta pelestarian alam dan lingkungan.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, ada beragam respons sangat baik dari perwakilan berbagai negara terhadap Pertamina, termasuk terhadap inovasi dalam pengelolaan air dan pelestarian alam.

"Kami membuka peluang kerja sama dengan pemangku kepentingan di berbagai negara terkait teknologi, maupun inisiatif lain mengenai pelestarian air dan juga konservatif air," kata Fadjar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa program yang dijalankan Pertamina, termasuk penyediaan akses air bersih kepada masyarakat.

"Pertama, program konkrit Pertamina melalui penyediaan akses air bersih kepada masyarakat, sudah puluhan ribu KK menerima manfaat akses air bersih ini," kata Fadjar pada kegiatan World Water Forum 2024 di booth Pertamina (23/5).

ADVERTISEMENT

Upaya itu disebut sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) point keenam dengan memberikan akses air bersih kepada masyarakat.

Kedua, adalah pemanfaatan teknologi Pertamina Grup dalam meningkatkan efisiensi penggunaan air, dan juga pengolahan limbah sehingga jadi lebih ramah lingkungan.

Fadjar menjelaskan, Pertamina memiliki sistem teknologi pemantauan kualitas air limbah untuk memastikan pengelolaan air dengan kualitas baik bagi lingkungan.

Ketiga, perluasan jaringan dengan membuka peluang kerja sama, baik dengan pemerintah, swasta maupun pemangku kepentingan lain. Momen WWF 2024 pun menjadi peluang melebarkan jaringan kerja sama dari berbagai negara.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat