yoldash.net

Bahlil Siapkan Lahan Buat Konglomerat Sukanto Tanoto di IKN

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengaku sedang mempersiapkan lahan untuk konglomerat Sukanto Tanoto di IKN Nusantara.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengaku sedang mempersiapkan lahan untuk konglomerat Sukanto Tanoto di IKN Nusantara. (Foto: Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, Indonesia --

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkap sedang mempersiapkan lahan untuk konglomerat Sukanto Tanoto di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bahlil saat ditanya soal kelanjutan investasi bos Royal Golden Eagle (RGE) Group tersebut di IKN.

"Tentang Sukanto Tanoto, itu mereka saya lagi tangani untuk permintaan lahannya," ujar dia dalam konferensi pers di Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta Selatan, Senin (29/4).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi nanti kami akan mempersiapkan lahannya dulu, tapi pengajuannya sudah mereka komunikasikan sama saya maupun sama OIKN (Otorita IKN)," sambungnya.

ADVERTISEMENT

Bahlil mengungkap dirinya sempat menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kepala OIKN Bambang Susantono untuk membahas perihal ini. Ia pun mengatakan investasi Sukanto Tanoto di IKN sudah terlihat hilalnya.

Bahlil sebelumnya membeberkan Sukanto Tanoto bakal bergabung dalam konsorsium Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang dipimpin Sugianto Kusuma alias Aguan, yang merupakan pendiri Agung Sedayu Group, dalam membangun IKN.

"Ada Agung Sedayu, kemudian Sukanto Tanoto juga akan masuk, banyak lah banyak," ujarnya di Semarang beberapa waktu lalu.

Ia menyebut beberapa proyek yang akan dibangun Tanoto dan Aguan antara lain hotel, cafe, pusat olahraga, dan lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat