yoldash.net

Daftar Pengusaha Penyumbang Bonus Rp27 M Buat Timnas U-23

Sebanyak 27 pengusaha siap menyumbang bonus Rp27 miliar untuk Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia 2024 pada Senin (29/4).
Sebanyak 23 pengusaha siap menyumbang bonus Rp23 miliar untuk Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia 2024 pada Senin (29/4). (Tangkapan layar web kadin.id).

Jakarta, Indonesia --

Sebanyak 27 pengusaha siap menyumbang bonus Rp27 miliar untuk Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia 2024 pada Senin (29/4).

Sumbangan itu disepakati saat para bos-bos besar yang tergabung dalam Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) bersua di Jakarta pada Minggu (28/4). Pada gelaran syukuran dan halalbihalal, spontanitas mendukung Garuda Muda itu muncul.

Penggalangan dana itu dipimpin oleh Maruarar Sirait. Aksi ini didampingi Ketua KIKT Garibaldi 'Boy' Thohir, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua Umum III Kadin Shinta Kamdani.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setuju enggak kita gotong royong untuk memberikan penghargaan dan support bagi tim nasional (Timnas U-23) kita, setuju ya? Tapi ini sukarela ya, tidak ada paksaan," kata Maruarar dalam acara tersebut seperti dikutip dari video yang dirilis Kadin.

ADVERTISEMENT

"Kita KIKT juga harus support kepada yang membanggakan. Jadi, kita mulai dari grup saya, buat tim nasional Indonesia Rp1 miliar," sambungnya.

Sumbangan Rp1 miliar dari pria yang akrab disapa Ara itu diikuti pengusaha lain. Mulai dari Boy Thohir, Arsjad Rasjid, Shinta Kamdani, CEO Indofood dan Salim Group Anthony Salim, Bos Alfamart Djoko Susanto, Bos ACE Hardware Kuncoro Wibowo, hingga Bos Bali United Pieter Tanuri.

Pada kesempatan sama, Maruarar langsung melaporkan sumbangan itu kepada Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang juga hadir pada acara tersebut.

"Pak Erick, lapor, ini gotong royong dari acara KIKT, spontan ya, buat memberikan semangat. Kami bangga sama Pak Erick, Pak Shin Tae-yong (pelatih Timnas U-23), dan semuanya. Salam hormat buat teman-teman," ujarnya.

Timnas U-23 berhasil mencetak sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Asia 2024. Rizky Ridho Cs yang akan melawan Uzbekistan pada malam ini juga tengah mengincar kemenangan.

Selain agar masuk ke final Piala Asia, Timnas U-23 ingin mengunci satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

Berikut daftar 27 pengusaha yang menyumbangkan Rp27 miliar untuk Timnas U-23:

1. Sugianto Kusuma - Agung Sedayu Group
2. Franky O Widjaja - Sinarmas Group
3. Anthony Salim - Salim Group
4. Maruarar Sirait - Puri Damai Sejahtera
5. Garibaldi Thohir - Adaro Group
6. Peter Sondakh - Rajawali Group
7. Arsjad Rasjid - Indika
8. Shinta W Kamdani - Sintesa Group
9. Rosan Roeslani - Recapital Group
10. Anindya Bakrie - Bakrie Group
11. Hilmi Panigoro - PT Medco Energi Internasional Tbk
12. Djoko Susanto - Alfamart
13. Kuncoro Wibowo - Ace Hardware
14. Agus Pangestu - Barito Pacific Group
15. Prijono Sugiarto - Astra
16. Wishnu Wardhana - Teladan
17. Arief Rahmat - Triputra
18. Winato Kartono - Merdeka Group
19. Ding Liguo - Dexin Steel (Hebei Delong Steel)
20. Lawrence Barki - Harum Energy Group
21. Pieter Tanuri - Bali United
22. Pandu Sjahrir - TBS
23. Budi Simin - MMS

24. Chandra Ekajaya - PT Sillo Maritime Tbk
25. Soejahjono Winarko - Union Sampoerna Group
26. Haryanto Tjiptodihardjo - PT Impact Pratama Industri Tbk
27. Alvin Sariaatmadja - Emtek Group

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat