yoldash.net

Cerita Meisya Siregar Berhasil Lunasi Cicilan KPR di Usia 45 Tahun

Artis Meisya Siregar membagikan cerita perjuangannya melunasi cicilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di usia 45 tahun.
Artis Meisya Siregar bersama Bebi Romeo serta kedua buah hati di Belanda. (Foto: Dok. Meisya Siregar/Facebook)

Jakarta, Indonesia --

Artis Meisya Siregar membagikan cerita perjuangannya melunasi cicilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di usia 45 tahun.

Cerita itu dibagikan Meisya lewat unggahannya di akun Instagram pribadinya @meisya_siregar seperti dilihat Indonesia.com pada Sabtu (27/4).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Wahai anak anak Gen Z ..., ga usah berambisi berlebihan untuk harus punya rumah sebelum umur 30 yah, sampe akhirnya memaksakan diri. Tenang ... Ini lhooo ..., Tante sm Om baru Lunas umur 45 tahun ... Bukan berarti kami ga sukses dan gagal yaaah ...," kata Meisya dalam unggahannya.

Dalam unggahannya itu, Meisya mengaku dirinya dan sang suami, Bebi Romeo tak menjadikan pelunasan KPR sebagai prioritas.

ADVERTISEMENT

Alasannya, karena dirinya dan sang suami belum memiliki ilmu. Alhasil, uang yang dimilikinya lebih banyak diputarkan untuk bisnis dan sempat merugi saat pandemi Covid-19.

Bahkan, kata Meisya, dirinya dan sang suami juga menggunakan uang mereka untuk mengikuti haji furoda.

"Klo kmu pernah nonton podcast Om Helmi Yahya pernah blg bnyk anak muda skrg yg berfikir ga mau beli rumah klo hrs nyicil. Krn setelah di itung, budget nyicil + bunga yg wow itu bisa buat investasi di instrumen lain yg lebih oke ternyata peluangnya. (preferensi org beda2 ya, sesuaikan dg prinsip masing2)," ucap dia.

Meisya menyebut bahwa ini semua adalah soal prioritas. Karenanya, ia meminta kepada semua orang untuk hidup secara realistis dan tidak terpancing dengan pencapaian orang lain.

Meski telah berhasil melunasi cicilan KPR, namun Meisya mengaku bahwa hidup adalah untuk berjuang.

"Trus udah legaaaa dong, udah enakkkk dong skrg ga ada cicilan apa2 ??? Hidup itu selamanya berjuang nak, klo udah mati baru deh ga bingung yaaa kata Aldi Taher dengerin kata Ustadz Abdul Somad: bahagia versi Islam adalah ketika bangun tidur masih nafas, ada yg dimakan, badan sehat, nikmat ibadah, maka kita sudah memiliki seisi dunia!!!!," tuturnya.

"Kita berjuang sama sama yuk! untuk kehidupan yg berkah, Halal & Thoyib dan menuju: FINANCIAL FREEDOM," lanjut dia.

(dis/pmg)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat