yoldash.net

Konser Coldplay, Harga Tiket Pesawat Jakarta-Singapura Naik Drastis

Harga tiket pesawat Jakarta-Singapura melonjak lebih dari dua kali lipat pada pekan konser Coldplay yang digelar di Negeri Singa pada Januari 2024 mendatang.
Harga tiket pesawat Jakarta-Singapura melonjak lebih dari dua kali lipat pada pekan konser Coldplay yang digelar di Negeri Singa pada Januari 2024 mendatang. Ilustrasi. (Istockphoto/guvendemir).

Jakarta, Indonesia --

Harga tiket pesawat Jakarta - Singapura melonjak lebih dari dua kali lipat pada pekan konser Coldplay yang digelar di Negeri Singa pada Januari 2024 mendatang.

Melansir laman sejumlah online travel agent (OTA) seperti Traveloka, Pegi pegi, dan Tiket.com, Rabu (21/6), harga tiket pesawat murah (low cost carrier/LCC) Jakarta-Singapura sebelum konser Coldplay berkisar  Rp415 ribu hingga Rp850 ribu untuk sekali perjalanan, tergantung maskapainya.

Namun, harga tiket melesat pada pekan konser grup band asal Inggris itu yang digelar pada 23 Januari -30 Januari 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kenaikan harga tiket sendiri sudah terlihat beberapa hari sebelum konser digelar. Dari situs Traveloka, penerbangan Jakarta-Singapura pada 21 Januari 2024 kelas ekonomi dengan maskapai Airasia dibanderol mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp1,6 juta sekali jalan.

ADVERTISEMENT

Sementara, tiket maskapai Jetstar dibanderol mulai dari Rp1,5 juta sekali jalan. Lalu, Scoot mulai Rp1,4 juta sekali jalan, Singapore Airlines mulai Rp1,8 juta, dan Garuda mulai dari Rp3,2 juta sekali jalan.

Dari situs resmi OTA Pegi-pegi, penerbangan dari Jakarta ke Singapura pada 22 Januari 2024 dibanderol mulai dari Rp1,4 juta untuk maskapai Scoot, Rp1,47 juta dengan AirAsia, dan Rp2 juta dengan BatikAir.

Selanjutnya, dengan Citilink Rp2,1 juta, Rp2,3 juta dengan Malaysia Airlines, serta Rp2,7 juta dengan Singapore Airlines.

Sedangkan, jika melihat tarif tiket dari OTA Tiket.com, Jakarta-Singapura untuk maskapai AirAsia dibanderol mulai dari Rp2,04 juta sekali jalan, Scoot Rp1,4 juta, dan Jetstar dibanderol mulai dari Rp1,5 juta sekali jalan.

Lalu, dengan Singapore Airlines dibanderol mulai Rp1,8 juta dan Citilink mulai dari Rp1,9 juta sekali jalan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat